Rahasia Besar Di Balik Topeng Tobi

Rahasia Besar Di Balik Topeng Tobi

Prediksi kali ini hanya opsi ke-2 jika ulasan sebelumnya meleset, yaitu "Siapa Tobi Sebenarnya" dan "Madara Sesungguhnya". Karakter mereka berdua membuat saya selalu terjebak, memang obsesi mereka adalah mencapai Tsuki No Me, namun rahasia besar apa yang terjadi dibalik topeng Tobi selama ini ? Siapa Tobi yang sebenarnya ?
Benarkah Madara sudah mati atau masih hidup ?

Untuk mencari jawabanya, saya buka kembali komik lama dan videonya
mulai dari Naruto Season 1 sampai Naruto ShippudenBerikut adalah hasil prediksi saya, selebihnya tergantung anda dan jawaban dari Masashi Kishimoto sendiri.

Madara dan Tobi

Membangkitkan Rinnegan

Semua berawal dari pertarungan Madara Vs Hashirama, Madara pun kalah dan tewas (anggapan dunia shinobi). Seperti ulasan sebelumnya, Madara masih hidup dan memanfaatkan anggapan orang tentang kematiannya untuk melancarkan rencana besarnya, tujuan Madara bertarung dengan Hashirama tentu ingin mendapatkan kekuatan Hashirama sesungguhnya.
Mata Rinnegan

Lihat dialog saat dalam Edo Tensei Chapter 561 hal : 8, Kabuto : "Kau tidak tewas bukan?, saat itu walau kalah dengan Hashirama namun kau mendapatkan bagian dari kekuatan Hashirama.., apa aku salah..?"
Dari kekuatan Hashirama (termasuk DNA) tersebut, Madara melakukan ritual penggabungan kekuatan termasuk penggabungan DNA kedalam tubuhnya sendiri dan hasilnya Izanagi tercipta (kekuatan antara Genjutsu dan Ninjutsu), kemudian dari Izanagi inilah Madara berhasil membangkitkan Rinnegan (capter 560 : 15 "Aku membangkitkan Mata Ini sesaat sebelum kematiannku").

Kemunculan Zetsu

Untuk memudahkan tujuan besarnya Madara tidak bisa bekerja sendirian, dia membutuhkan orang yang benar-benar loyal terhadapnya, ini dikarenakan Madara bukanlah orang yang mudah percaya pada orang lain. Madara kemudian melakukan Experiment, yakni menggabungkan DNA Hashirama dengan DNA dirinya. Dari rekayasa genetika tersebut, dia berhasil menciptakan Zetsu. Zetsu Putih tercipta karena DNA Hashirama lebih dominan, sedangkan Zetsu Hitam kebalikannya.
Akatsuki Zetsu

Kemampuan Zetsu Putih dan Hitam dapat menyatu dengan lingkungan sekitar, seperti kayu, air dan tanah. Kemudian kemampuan lainnya, Zetsu Putih dapat meniru siapa saja dengan sempurna (jutsu sekaligus cakra) hanya dengan menyentuhnya (seperti pada Kisame). Sedangkan Zetsu Hitam memiliki kemampuan merekam segala yang dilihat dan didengarnya, sekaligus merekam memory orang yang yang disentuhnya.

Mata Sharinnegan Dan Tobi

Untuk mencapai Tsuki No Me sekaligus mengaktifkan kekuatan tersebut harus menggunakan mata Sharinnegan (Sharingan dan Rinnegan). Sedangkan untuk membangkitkan Sharinnegan Madara harus melewati beberapa proses terlebih dahulu, yaitu menunggu Rinnegan benar-benar aktif (sampai mencapai tanda ke-7) dan mengumpulkan sembilan Bijuu.
Mata Sharinnegan Jubii

Karena tujuannya memiliki proses yang cukup panjang hingga puluhan tahun, dan tidak boleh terjadi kegagalan sedikitpun. Madara melanjutkan experimentnya yaitu menghidupkan Obito yang sudah sekarat, tubuh Obito tersebut disempurnakan seperti dia membuat Zetsu dengan perbandingan DNA 50%-50%. Mengapa demikian...?
Akatsuki dan Tobi


Pertama, menggunakan tubuh Obito memudahkan mendapatkan kekuatan Uciha sebenarnya.
Kedua, penyempurnaan tubuh Obito dengan Zetsu ini untuk memberi efek usia lebih panjang, dapat be-regenerasi sekaligus memiliki memory dan ambisi yang sama dengan Madara sendiri.

Karena Obito memiliki satu mata, Madara kemudian menugaskan Zetsu (Hitam-Putih) untuk mengumpulkan mayat-mayat dari Clan Uciha. Dari mayat tersebut Madara mendapatkan banyak stock mata yang kemudian dicangkokkan pada Obito. Setelah semua bagian disempurnakan lalu dengan kekuatan Izanagi dan Mokuton (Elemen Kayu) Madara membangkitkan Obito yang sekarat. Untuk menutupi rahasia sekaligus identitasnya inilah kemudian menjadi nama "TOBI".

Demi Rinnegan

Seperti penjelasan di atas, untuk membangkitkan mata Sharinnegan Madara harus menunggu mata Rinnegan sampai benar-benar aktif, dan mengumpulkan sembilan kekuatan Bijuu. Sebenarnya Madara sadar jika Rinnegan miliknya tidak akan pernah bisa aktif, ini karena Rinnegan adalah kekuatan mata segel Riak Air (seperti yang pernah dikatakan Jiraya), dan untuk mengaktifkan mata tersebut menggunakan segel Pusaran Air. Segel Pusaran Air hanya dimiliki oleh orang-orang dari Clan Uzumaki, sedangkan Madara tidak memiliki darah dari Clan Uzumaki.

Cara satu-satunya bagi Madara adalah memanipulasi darahnya menjadi Clan Uzumaki yaitu dengan mematikan dirinya dan dibangkitkan suatu saat nanti. Cara ini bisa dikatakan berjudi, karena salah sedikit saja semuanya akan gagal, namun jika berhasil Madara akan mendapatkan kekuatan yang sesungguhnya.

Madara melakukan segel terhadap mata Rinnegan tersebut, ini bertujuan agar tersambung dengan dirinya di alam kematian. Semua tugas tersebut diserahkan pada Tobi, Madara akhirnya mematikan dirinya sendiri (lihat dialog di atas saat Madara dalam Edo Tensei : "Aku membangkitkan Mata Ini sesaat sebelum Kematiannku" (chapter 560 : 15), inilah awal kisah perjalanan panjang Tobi bersama Zetsu di dunia shinobi.

Tobi Dalam Bayangan Madara

Tobi memulai perjalanan untuk menggantikan dan meneruskan obsesi sang "Penakluk". Selama perjalanan akhirnya Tobi bertemu Pain (Uzumaki Nagato) dari Clan Uzumaki, Tobi kemudian bergabung dan mendirikan Akatsuki. Jauh sebelum Tobi datang, Madara adalah pembunuh kedua orang tua Nagato kemudian saat itulah Madara menitipkan mata Rinnegan pada Nagato. Diharapkan kelak Nagato menggunakan "Gedo Rinne Tensei" untuk membangkitkan dirinya dari alam baka (jutsu ini justru digunakan oleh Nagato untuk membangkitkan orang-orang Konoha saat menjelang kematiannya setelah bertarung dengan Naruto).

Gedo Mazou
Tugas berikutnya yaitu mengumpulkan para Bijuu kemudian disegel ke dalam Gedo Mazou, dan mengumpulkan orang-orang yang sejalan dengannya. Hingga akhirnya Tobi menjadi dalang kerusuhan di Konoha dan dunia shinobi. Kekuatan Tobi kini kian meningkat dan telah menguasai Magenkyu (secara bersamaan tersambung dengan Kakashi). Pada mata kirinya, Tobi terus ber-experiment agar mata tersebut sempurna (sampai akhirnya mendapatkan kekuatan Izanagi).

Tobi bertemu Orochimaru yang diusir dari Konoha karena membangkitkan jutsu Terlarang (Edo Tensei) dari Konoha, jutsu tersebut juga menjadi alasan Tobi untuk mengantisipasi jika dikemudian hari Nagato tewas atau gagal membangkitkan Madara. Dengan tujuan besarnya dan pencapaian Madara-Tobi selama inilah Orochimaru tertarik dan mendorongnya melakukan semua yang pernah kita lihat ceritanya. Semua penelitian, riset dan experiment diserahkan pada Orochimaru sedangkan ditempat lainnya kini Nagato dengan Akatsuki melakukan teror.

Bijuu incaran pertamanya yaitu Kyubii. Tobi pertama kali menampakkan diri dengan menyerang Konoha, namun usaha tersebut digagalkan oleh Yondaime Hokage, yaitu Namikaze Minato (ceritanya seperti yang pernah kita lihat). Dari sisnilah awal cerita perjalanan Naruto sampai sekarang.

Tapi itu hanya prediksi dan pendapat saya saja, selebihnya kita tunggu Masashi sensei membuka rahasianya.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Rahasia Besar Di Balik Topeng Tobi
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/06/rahasia-besar-di-balik-topeng-tobi.html

Related Post

3komentar:

Unknownsaid...

analisis yg keren abis sob...

Unknownsaid...

kalian tahu siapa di balik topeng tobi ternyata uchiha kagami lah di balik topeng tobi,dan kenapa iya mempuyai mata obito,ternyata kagami adalah ayah dari obito,dan kalian tau sebenarnya mata yg diberikan pd nagato adalah mata kagami jd kag
ami sudah mempunyai mata rinegan namun ia memberikan nya kpd nagato karana karna dia tahu nagato bisa d mamapaatkan oleh kagami untuk mebentuk klompok akatsuki dan mengumpulkan semua biju untuk melaksanakan misi nya yaitu tsuki no me,dan kalian tau kenapa saat bertarung dgn konan
tangan sebelah yg putus bisa tersambung kembali
karna iya mempunyai sel dr hasirama senju,dan
untuk mengaktifkan rinegan di perlukan dna
hasirama & mata ems dan bisa membaca relive batu
rikudo,dan kenapa mata rinegan tersebut di
berikan pada nagato,untuk menghasud nagato
supaya bisa mengumpulkan 9 biju dan kalian
tau kagamilah di balik semua dalang yg
membentuk klompok akatsuki,dan knapa
mata rinegan kagami d berikan pd nagato
karna nagato mempunyai cakra yg
kuat mungkin karna nagato adalah klan
uzumaki,dan 1 lagi nagato sangat membenci
desa konoha jd ia mungkin d berikan
mata rinegan oleh kagami untuk
menghancurkan desa konoha,tapi semua itu
di luar rencana akhirnya nagato mati dan
terpaksa kagamilah yg sekarang harus
mengubah rencana untuk melaksanakan impian
nya tersebut yaitu tsuki nome,dan knapa
pada saat kusina akan melahirkan
naruto ia sudah tau tempat d mna kusina akan melahirkan
karna danzo dan kagami adalah sekutu,dan ingat
kagami dan danzo adalah rekan 1 team
dan di saat kyubi menyerang konoha hanya danzo dan
kagami yg tdk ada,dan kalian tau siapa yg menciptakan
zetsu,siapa lagi klo bukan kagami karna ia dlu adalah
murird dr tobirama,tobirama adalah seorang
ninjutsu medis,karna itulah kagami dan madara berhasil
mengcangkokan dna hasirama untuk meng aktifkan
RINEGAN,dan knapa mata sebelah kagami trus
dalam mode on karna mata tersebut di pakai
oleh kakasi yg bukan klan uchiha sehingga
mata nya tersebut akan trus dalam mode on,dan kalian tahu
klo misalkan mata madara d berikan pada nagato,otomatis
saat madara di hidupkan kembali oleh edotensei,
madara akan hidup kembali tanpa mata sarinngannya
karna itulah sang adik madara tdk
di hidupkan kembali oleh kabuto karna matanya tersebut
sudah d ambil oleh madara,kagamilah semua di balik
dalang peperangan ini

Unknownsaid...

@Niagara "thanks dah mampir..
@Fin " Krenz gan pendapatx..bisa jadi masukan buat prediksi berikutx,seperti kata saya sebelumx kita tunggu saja jawaban Masashi Sensei dengan semua rahasiax..

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!