Cara Membuat Magenkyu Sharingan Sasuke

Membuat Magenkyu Sharingan Sasuke

Uciha Sasuke adalah seorang ninja pelarian dari negeri Konoha, dialah sang sahabat sekaligus rival abadi Uzumaki Naruto. Klan Uciha adalah satu dari tiga klan terkuat dunia shinobi, klan yang memiliki kekuatan genjutsu yang bersumber dari mata mereka. Sasuke menjadi anak terakhir dari klannya yang tersisa. Kini dia menjadi salah satu ninja terkuat dan telah menguasai kekuatan mata Eternal Magenkyu Sharingan.

Mata sharingan Uciha Sasuke tergolong unik, sehingga menjadi alasan saya menjawab permintaan seorang teman yang ingin tahu cara membuat magenkyu sharingan Sasuke. Sebenarnya cara atau trik Photoshop membuat sharingan tergolong sederhana, untuk sobat Odyckdnero yang sudah baca postingan membuat gambar sharingan Kakashi pasti tidak akan kesulitan.

Panduan Membuat Gambar Sharingan Dengan Photoshop

1. Seperti biasa Klik File > New (Ctrl + N) (buat ukuran 500px X 500px dengan Background warna Putih atau Transparent) > OK

2. Klik Create a New Layer (Layer 1) > Elliptical Marque Tool (M), buatlah lingkaran sebesar kira-kira 350px atau sesuai keinginan. Warnai area selection tersebut dengan warna merah #cc1300.


Kekuatan Mata Magenkyu Sharingan Uciha Sasuke

Klik Add Layer Style > Gradient Overlay > Gradient Editor
Beri warna menjadi tiga lapis, warna pertama #cc1300, Location : 5%, Warna kedua/tengah #ff0000, Location : 50%, dan Warna ketiga #cc1300 Location : 95% > OK

Efek Mata Sharingan Uciha di Photoshop

Blend Mode : Normal, Opacity : 75%, Style : Radial, Scale : 100% dan OK.

3. Klik lagi Create a New Layer (Layer 2) > Pen Tool (P), kemudian buatlah path area seperti pada gambar di bawah.

Membuat Mata Sharingan

Setelah dapat bentuk yang pas, lalu klik kanan dan pilih Make Selection > Elliptical atau Rectangular Marquee Tool > Klik kanan lagi dan pilih Stroke dengan size kira-kira 5 px.
Catatan : "Sobat bisa saja langsung memilih Stroke Path saat klik kanan, namun sebelumnya anda harus merubah size Brush Tool dengan size 5px, jika tidak stroke path akan mengikuti ukuran Brush sebelumnya. Disamping itu stroke path pada posisi Pen Tool hasilnya kurang lembut"

4. Tekan Ctrl + J dan tekan Ctrl + T putar sudutnya 600 (nilai ini didapat dari 3600 dibagi 6 atau bentuk bintangnya) dan pastikan titik tengahnya (Untuk 500 px X 500 px, X dan Y pada 252.50 X 252.50 px).

Membuat Mata Sharingan dengan Photoshop

Kemudian ulangi sekali lagi (gambar kanan atas), dan setelah mendapatkan sudut yang pas silahkan merge down ketiga layer ini (Path area saja, jangan dengan Layer bola merahnya).

5. Masih pada Layer 2, gunakan Elliptical Marquee Tool dan buatlah lingkaran yang sama besar dengan lingkaran pada Layer 1.

Trik Photoshop Membuat Mata Sharingan

Klik Paint Bucket Tool dan tuang diantara path area dan di luar bintang yang kita stroke tadi dengan warna hitam (tanda panah pada gambar).

6. Langkah terakhir yaitu memberi lingkaran kecil dengan warna hitam, silahkan gunakan Brush Tool dengan ukuran kira-kira saja atau menggunakan Elliptical Marque Tool.
Eternal Magenkyu Sharingan Uciha Sasuke

Yup sekarang sobat dengan mudah membuat gambar magenkyu sharingan Sasuke pada Photoshop
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Cara Membuat Magenkyu Sharingan Sasuke
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/10/membuat-magenkyu-sharingan-sasuke.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!