10 Manusia Terpendek di Dunia

Manusia Terpendek di Dunia
Sebelumnya saya posting Manusia Tertinggi di Dunia, sedangkan kali ini 10 Manusia Terpendek di Dunia. Memiliki tubuh ideal sudah pasti menjadi impian setiap orang, namun apa jadinya jika memiliki tubuh sangat tinggi atau sangat pendek ?
Bagi saya manusia yang terlahir ke dunia ini adalah hasil paling sempurna menurut Tuhan, karena terlahir ke dunia bukan sebuah pilihan. So...hargai mereka yang terlihat kurang menurut mata kita yang normal, kekurangan mereka bisa jadi sebuah kelebihan yang tidak didapat pada diri kita. Berikut ini,

10 Manusia Terpendek dan Terkecil di Dunia

Kategori Pria Terpendek di Dunia

7. Aditya 'Romeo' Dev dari India

Aditya Romeo Dev Manusia Terkecil di Dunia
Dev atau lebih dikenal dengan nama Romeo adalah binaragawan terkecil di dunia dengan tinggi badan 84 cm, dan berat badan hanya 9 kg. Kebanyakan orang kerdil memiliki kepala lebih besar jika dibandingkan dengan tubuh mereka, tapi tidak dengan Romeo. Romeo memiliki tubuh yang proporsional, ia mempunyai trisep, bisep, betis dan paha layaknya binaragawan normal. Ia tercatat sebagai binaragawan terkecil sedunia oleh Guinness Book of World Records pada tahun 2006.

6. Ajay Kumar dari India

Ajay Kumar Manusia Terpendek di Dunia
Seorang aktor komedian asal India yang telah resmi diakui sebagai aktor terkecil di dunia oleh Guinness Book of World Records, dengan tinggi badan hanya 75 cm.
Ajay Kumar atau lebih dikenal dengan nama Unda Pakru telah membintangi tidak kurang 50 film semenjak usia 13 tahun, sebuah sukses yang tidak semua orang normal bisa seberuntung dirinya.
Ajay menikah pada tahun 2005 dengan Gayatri yang memiliki tinggi badan wanita normal.

5. Chen Li Guilan dan Li Tangyong dari China

Chen Li Guilan Manusia Terpendek di Dunia
Pasangan suami istri dari China ini, yaitu Chen Li Guilan dengan tinggi 70,5 cm dan Li Tangyong setinggi 67 cm tercatat sebagai pasangan terpendek di dunia oleh Guinness Book of World Records pada Oktober 2007.

4. Edward Nino Hernandez dari Kolombia

Edward Nino Hernandez Manusia Terpendek di Dunia
Pada tanggal 4 September 2010, Hernandez tercatat sebagai manusia terpendek di dunia pada usia 24 tahun oleh Guinness Book of World Records dengan tinggi badan 70 cm dan berat 10 kg.

3. Khagendra Thapa Magar dari Nepal

Khagendra Thapa Magar Manusia Terpendek di Dunia
Magar adalah kurcaci primordial yang lahir tanggal 14 Oktober 1992, tinggi tubuhnya hanya 67 cm.
Magar meraih rekor pria terpendek sedunia tepat saat berusia 18 tahun pada 14 Oktober  2010 oleh Guinness Book of  World Records menggeser posisi Edward Nino Hernandez dari Kolombia.

2. Junrey Balawing dari Filipina

Junrey Balawing Manusia Terpendek di Dunia
Gelar resmi sebagai manusia terpendek sedunia yang masih hidup oleh Guinness Book of World Records diberikan padanya sebagai hadiah ulang tahun ke-18, yaitu pada tanggal 12 Juni 2011.
Balawing yang terlahir di desa Sindangan di Filipina selatan ini memiliki tinggi badan hanya 60 cm.

1. Gul Muhammed dari India

Gul Muhammed Manusia Terpendek di Dunia
Gul Muhammed (15 Februari 1957 - 1 Oktober 1997) New Delhi, menurut Guinness Book of World Records ia menjadi manusia terpendek yang pernah ada dan ukuran tubuhnya telah diverifikasi secara independen. Pada tanggal 19 Juli 1990, ia diukur oleh Ram Manohar Lohia Hospital di India dengan tinggi badan hanya 57 cm dan berat 17 kg.

Kategori Wanita Terpendek di Dunia

1. Jyoti Amge dari India

Jyoti Amge Manusia Terpendek di Dunia
Remaja 15 tahun ini tercatat sebagai gadis terpendek sedunia, dengan tinggi hanya 58 cm dan berat sekitar 5 kg. Meskipun Jyoti tidak begitu bahagia dengan keadaan fisiknya tapi ia sedikit bangga karena meraih rekor dunia sebagai gadis terpendek, dan semakin banyak mendapat perhatian dari orang-orang sekitarnya.

2. Li Tangyong dari China

Istri dari Chen Li Guilan (lihat no-5 di atas) tercatat sebagai wanita terpendek ke-2 di dunia oleh Guinness Book of World Records.

3. Stacey Herald dari Amerika

Stacey Herald Manusia Terpendek di Dunia
Ibu 35 tahun dari Dry Ridge, Kentucky ini menjadi ibu terkecil di dunia ini telah melahirkan untuk ketiga kalinya, meskipun dia banyak mendapat peringatan bahwa dia mempertaruhkan hidupnya untuk menjadi haamil. Dengan tinggi badan hanya 70 cm menderita Osteogenesis Imperfecta (tulang rapuh dan paru-paru mengembang) hanya bisa mengandalkan kursi roda yang dibantu oleh suaminya yang memiliki tinggi tubuh normal.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 10 Manusia Terpendek di Dunia
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/12/10-manusia-terpendek-di-dunia.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!