10 Ninja Terkuat Di dunia Shinobi "NARUTO"

10 Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
Siapa tidak kenal dengan tokoh karakter anime yang satu ini, siapa lagi kalau bukan “Naruto”. Ceritanya makin bikin penasaran, tiap episode selalu menari dan penuh misteri. Setiap penggemarnya pasti menanti episode pertarungan sang rival sejati, duel antara Naruto dengan Sasuke. Menulis preview Naruto memang tidak ada
habisnya, berbagai artikel dibuat tentang anime ini. Selalu menarik untuk dibicarakan, jadi sangat pantas jika saat ini Naruto menjadi anime paling populer di dunia.

Seperti dalam artikel berikut saya ingin mengulas tentang shinobi terkuat diantara karakter-karakter yang ada. Saya menyusunnya bukan melihat banyaknya jutsu yang dikuasai oleh setiap karakter, melainkan semangat dan tekad dalam bertarung. Pendapat saya ini mungkin berbeda dengan anda, tapi sekiranya susunan karakter terkuat berikut masih logis. Berikut ini,

Ninja Terkuat  Dalam Anime Naruto Shippuden

10. Orochimaru

Orochimaru Ninja Terkuat
Orochimaru adalah salah satu dari tiga legenda Sannin, menguasai banyak jutsu hebat, bahkan jurus terlarang Konoha ia kuasai yaitu “Edo Tensei”. Dialah yang mengalahkan Sandaime Hokage yaitu Hiruzen Sarutobi  sekaligus gurunya sendiri, pernah juga membunuh Kazekage ke-4.

Orochimaru memiliki umur panjang sekaligus pernah menjadi anggota Akatsuki. Dia dikalahkan oleh Sasuke dan tersegel dalam mata sharingannya, Orochimaru baru akhirnya tewas ditangan Itachi dan tersegel dalam Tsukiyomi ketika terjadi pertarungan antara Sasuke melawan Itachi. Madara yang dibangkitkan oleh Kabuto adalah hasil rekayasa genetiknya, begitu juga Danzo dan Yamato.

9. Uzumaki Nagato atau Pain

Uzumaki Nagato alias Pein Ninja Terkuat
Dia memiliki mata "Rinnegan", salah satu dari kekuatan "Rikudo Sage Sennin Six Path". Tendo adalah satu dari enam tubuh yang dikendalikan dari jarak jauh oleh Nagato, mengalahkan banyak ninja besar seperti Hanzo The Salamander dan  Jiraiya sekaligus gurunya sendiri. Dengan Rinnegannya Konoha hancur porak poranda, sebelum akhirnya dia dikalahkan oleh Naruto melalui pertarungan yang dahsyat, jadi tidak salah jika dia dipercayakan memimpin Akatsuki oleh Madara Palsu (TOBI). Tobi sendiri mengakui, kalau Nagato orang ke-3 yang telah mencapai level Rikudo sennin. Mungkin anda bertanya, kok namanya Uzumaki..?
Ya.., dia sebenarnya keturunan dari clan Uzu, sperti yang diakui oleh Tobi sendiri (Episode 253 "The Bridge to Peace"), next time saya ulas habis mengenai clan Uzumaki.

8. Tobi atau Uciha Obito

Tobi atau Obito Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
dialah sang dalang dibalik Akatsuki dan Pain adalah Boneka untuk melancarkan rencana jahat pd dunia shinobi, dia jg yg pernah menghancurkan Konoha 16 thn yg lalu saat Naruto dilahirkan. Mungkin ada yg bertanya kok Tobi itu Madara palsu jelas-jelas dalam dialog Yondaime Hokage dg Naruto mengatakan "Dalang sebenarnya adalah Dia yg menggunakan topeng, tidak lain dialah  Uciha Madara", bahkan pengakuannya sendiri dalam pertemuan para Kage, dia menyatakan tujuan dan rencana besarnya pada dunia Shinobi. Faktanya dia Madara Palsu, pertama Tsucikage tidak merasakan aura seperti Madara yg dikenalnya dimasa lalu karena pada perang dunia shinobi I dan II mereka pernah bersama dibawah Pimpinan Hashirama (Hokage I). Kedua, saat Madara  dibangkitkan dengan "EDO TENSEI" oleh Kabuto, jd jelaslah Madara telah terbunuh oleh Hashirama (sangkaan para ninja). Ketiga, saat Kabuto berdialog dg Madara (chapter : 561) dia mengatakan “aku tidak yakin Madara palsu akan bertindak sesuai rencana “.(Baca juga "Siapa Tobi Sebenarnya').

7. Uciha Itachi

Uciha Itachi Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
karena dia orang kedua yg mencapai Magenkyu Sharingan setelah Madara yg asli tentunya, sedangkan si Tobi alias  Madara palsu  pernah dikatakan oleh Itachi kepada Sasuke sebelum pertarungan, “Madara yg sekarang bukan yg dulu, dia hanyalah pecundang yg bersembunyi dibalik awan(topeng dan Organisasi Akatsuki)”, sehingga Amaterashu bereaksi ketika  si Tobi pertama kali mendekati Sasuke setelah pertarunganya  dg Itachi, lalu berkata “sudah matipun kau masih menyulitkanku agar  menjaga jarak dg adikmu”, jelaslah kalau si Tobi kesulitan menghadapi Itachi. Jika dibanding dg Pain, Itachi mengalahkan Nagato dalam pertarungan setelah dibangkitkan dg Edo Tensei (chapter :551).

6. Uciha Sasuke

Uciha Sasuke Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
pasti pada tahu kekuatannya seperti apa, apalagi sekarang dia memasang mata Itachi dan tentu Sharingannya menjadi Eternal Magenkyu (chapter :553). Sasuke ninja berbakat, mengalahkan banyak ninja besar seperti, Orochimaru, Deidara, dan kakaknya sendiri yaitu Itachi. Dengan kekuatan yang dimiliki sekarang Sasuke punya ambisi besar untuk menghancurkan tanah kelahirannya (Konoha), namun sebelumnya dia harus mengalahkan Naruto terlebih dahulu.

5. Namikaze Minato The Fourth Hokage

Namikaze Minato Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
Sang ninja hebat dan legendaris sekaligus ayah dari Naruto, pernah memimpin perang besar dan menggagalkan usaha "Tobi" dalam penyerangan di Konoha 16 tahun yang lalu (chapter :503). Jika dibanding dengan Sasuke, mereka berdua punya kans saling mengalahkan. Alasan saya memilih Minato di atas posisi Sasuke karena track record melawan Kyubi, mampu mengendalikan serangan Kyubi dan menyegel setengah dari kekuatan Kyubi dan menyegelnya dengan "SHIKI FUJIN" (chapter :503 - 504). Sedangkan Sasuke tidak pernah bertarung langsung dengan Kyubi, perlu diketahui jurus segel terkuat sebenarnya adalah Shiki Fujin dan hanya dua orang yang menguasainya dari luar clan Uzumaki (Garis keturunan Naruto dari Ibunya "Kushina") yaitu Hokage ke-3 dan Hokage ke-4 (Lain waktu saya akan bahas clan terkuat adalah hidden clan Uzumaki).

4. Uciha Madara

Uciha Madara Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
Sang legendaris dari clan Uciha, orang pertama yang mencapai tingkatan "Eternal Magenkyu" dari keturunan "Rikudo Sage Sennin" (Dewa Pertapa dengan tujuh tanda segel, yang nantinya hanya Naruto mencapai level ini). Madara adalah ninja besar berbakat menguasai banyak jutsu termasuk "Rinnegan", kekuatan hebatnya baru terlihat saat dibangkitkan oleh Kabuto dengan Edo Tensei (chapter :560), namun yang membuatnya kalah dan tewas (sangkaan para ninja, baca "Madara yang Sebenarnya") saat bertarung dengan Hashirama (Hokage ke-1) adalah karena sifat ambisiusnya seperti Sasuke.

3. Tobhirama Senjuu

Tobhirama Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
Dari awal cerita Naruto terbit sampai sekarang (Chapter :562) sedikit sekali saya mendapat info tentang karakternya, dia hanya muncul dua kali, itu pun saat dibangkitkan dengan "Edo Tensei" oleh Orochimaru saat bertarung melawan Sharutobi (Hokage ke-3). Alasan kuat saya menempatkannya pada posisi ini karena jurus "Edo Tensei" sendiri, kita bisa lihat bagaimana Orochimaru kemudian Kabuto menguasai jurus ini, jurus yang sangat hebat yang mampu membangkitkan para ninja yang sudah mati. Orochimaru mendapatkan jurus ini dari rekayasa genetika jenazah Hokage ke-2 dan membuatnya terbuang dari Konoha oleh Hokage ke-3, demikian pula Kabuto mendapatkan jurus ini dengan cara yang sama dari potongan telapak tangan kiri Orochimaru. Tentu jurus ini akan lebih dahsyat dan lebih hebat di tangan Hokage ke-2 sebagai pencipta jurus ini, bahkan sekuat Madara pun tidak akan mampu melawan jurus ini. Selain itu dia sudah pasti punya kekuatan yang hampir sama dengan sang kakak (Senjuu Hashirama).

2. Hashirama Senjuu

Hashirama Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi
Hashirama adalah ketua clan Senjuu sekaligus keturunan langsung dari Sage Sennin seperti halnya Madara, satu dari tiga clan terkuat (Hidden Clan Uzumaki dan Clan Uciha), dialah yang menyatukan clan Senjuu dan Uciha menjadi Konoha yang sekarang. Tentu ada alasan kuat para pendahulu konoha memilihnya sebagai Hokage ke-1, disamping kuat, hebat sekaligus berpengaruh. Posisi ini pula yang membuat Madara sakit hati dan memberontak melawan Hashirama, namun dia pun akhirnya kalah dan tewas (sangkaan para ninja) di "Death Valley". Bila dibanding-banding dengan Hokage ke-2 tentu sama-sama kuat, tapi saya akan setuju sang kakak pasti lebih kuat, dan dia mengetahui titik lemah dari Edo tensei, Hokage ke-2 menjadi hebat karena berguru pada Hashirama (terlihat sekilas saat karakter Tsunade baru muncul). Hashirama memiliki jutsu penyembuhan tanpa segel (mirip seperti cucunya yaitu Tsunade) yaitu jutsu regenerasi elemen kayu, dia orang pertama yang mampu mengendalikan Kyubii.

1. Uzumaki Naruto

Naruto Ninja Terkuat  Di dunia Shinobi

Apa pun alasannya sudah pasti dia yang pantas karena judul dan objek ceritanya kan...Naruto, disamping itu jika dilihat dari potongan-potongan misteri kisah Naruto ini, suatu saat Naruto akan mencapai level Sage Sennin bisa dilihat sekarang dia sudah mendekati itu dengan munculnya tanda segel ke-6 di lehernya (chapter :499, 505 dan seterusnya), kekuatan dan perkembangan jutsunya terus meningkat, bahkan sekarang dia sudah mencapai level Bijuu Mode. Bila dibanding sasuke yang sudah mencapai final kekuatannya yaitu Eternal Magenkyu Sharingan singkatnya tidak akan ada lagi penigkatan level. Saya yakin ceritanya akan kian seru, apalagi menjelang pertarungannya keduanya. Awalnya Naruto akan mengalami kekalahan seperti biasanya, tapi bisa ditebak ujung ceritanya kalau Naruto akan mengalahkan Sasuke. Sasuke akan terluka parah oleh Rasen Shuriken (seperti Kakuzu dahulu), Sharingannya tak akan efektif karena Naruto memiliki kekuatan Uciha Shicui (pemilik Genjutsu terkuat) yaitu Koto Amatsukami.

Ujung cerita saya cuma mau bilang ini hanya pendapat saya, kemungkinan besar akan berbeda dengan anda. Karena mungkin akan bertanya, karakter Rikudo Sennin semestinya yang terkuat. Saya tidak mengikutkan kakek Rikudo, karena dia adalah Dewa para Ninja. Rikudo Sennin dalam anime Naruto menjadi objek obsesi para ninja hebat, lebih tepatnya saya menjadikan kakek Rikudo sebagai wasit saja.

Walaupun cuma cerita rekaan, tapi satu hal penting yang saya ambil dari cerita ini yaitu sebuah filosofi hidup, dimana ambisi negatif dan dendam hanya melahirkan sakit hati tak berkesudahan, dan pentingnya arti persahabatan.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 10 Ninja Terkuat Di dunia Shinobi "NARUTO"
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/01/10-ninja-terkuat-di-dunia-shinobi.html

Related Post

4komentar:

ADI ARI YANTOsaid...

bgus.. bgd

Unknownsaid...

Thank'z Gan dah mampir...Keep Bloging!

Unknownsaid...

uzumaki nagato kan gambarnya bukan itu gan itu yahiko salah satu boneka pain

Unknownsaid...

@Amel..km cerdas... (Y)
Stelah 1 thn lbih sy nuggu diprotes, akhirnya ada yg nyadar itu emang Yahiko..Path First yg pling dominan muncul.

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!