Mencapai Level "Rikudo Sage Sennin"

Mencapai Level Rikudo Sennin
Sedikit demi sedikit misteri cerita anime yang satu ini mulai terkuak, ternyata Naruto adalah bocah yang diramalkan oleh Rikudo sennin yang akan menjadi penerusnya. Rikudo sennin adalah guru, pertapa sekaligus ninja pertama dan terkuat, yang kemudian dijuluki dewa bagi para ninja. Sembilan Bijuu atau Kyubii adalah
siluman terkuat yang dikumpulkannya dari berbagai penjuru yang kemudian dipelihara dan disegel kedalam tubuhnya sendiri. Menjelang kematiannya, Rikudo sennin melepaskan kesembilan bijuu tersebut untuk menyebar keberbagai belahan dunia yang nantinya akan  berkumpul kembali menjai satu, yang pastinya pada orang yang terpilih dan tidak lain yang dimaksud adalah Naruto. Karakter Rikudo sennin hanya sekilas muncul diberbagai episode, tapi sebenarnya itu jawaban untuk karakter kekuatan Naruto sebenarnya.

Kemunculan Dua Clan Besar

Saat menjelang kematian Rikudo sennin, ia mewariskan kekuatan kepada kedua anaknya. Sang kakak yang berkarakter keras dianugerahi kekuatan Genjutsu, yang kemudian generasinya menjadi Clan Uciha.
Uciha Keturunan Rikudo

Uciha Clan

Kemudian adiknya yang berkarakter lembut diberikan kekuatan Ninjutsu, dan menjadi leluhur Clan Senjuu.
Senjuu keturunan Rikudo

Senjuu Clan

Kakak beradik ini tidak pernah akur dan bertarung satu sama lain untuk menunjukkan siapa yang terkuat yang kemudian akan mencapai level sang ayah. Turun temurun kedua generasi ini saling bertarung terus menerus, puncaknya pada saat pertarungan Senjuu Hashirama dengan Uciha Madara, mereka sama-sama kuat dan hebat. Pada ujung cerita Kedua clan ini sepakat alias gencatan senjata dan bergabung membentuk sebuah pemerintahan dan negara yang kemudian bernama Konoha (Hidden Leaf).

Clan Terkuat

Uzumaki Clan
Nama Uzumaki Naruto adalah nama clan dari ibunya (Uzumaki Kushina) bukan dari sang Ayah (Namikaze Minato). Clan Uzumaki (nama clan ini diambil dari nama Clan Uzu, clan ninja terkuat dan terbesar di zaman Edo) sebenarnya adalah clan yang terkuat dan paling ditakuti, namun jumlah mereka sangat sedikit, mereka specialis dalam Jutsu Penyegelan dan rata-rata mereka berumur panjang. Karena alasan inilah clan ini menjadi buruan clan lainnya untuk dimusnahkan, dan selama perang tersebut hanya tinggal beberapa orang yang masih selamat dan hidup. Mereka yang selamat menyebar ke berbagai tempat seperti Uzumaki Mito yang kemudian menjadi istri Shodaime Hokage (Senjuu Hashirama), kemudian Uzumaki Kushina istri Minato (Yondaime Hokage), Uzumaki Nagato yang diselamatkan oleh Jiraiya di negeri Hidden Rain dan Uzumaki Karin yang menjadi rekan Sasuke.

Tekad Yang Kuat

Ini adalah level tertinggi bagi seorang ninja, kekuatan yang super dahsyat dan tiada tanding, karena inilah beberapa ninja sangat ingin mencapai level ini. Rikudo Sennin memiliki tanggung jawab besar atas kekuatannya, yang menjaga dan memelihara perdamaian dunia, inilah alasannya saat menjelang kematian dia membagi kekuatan kepada kedua anaknya, karena dia tahu anaknya bukanlah orang yang tepat untuk memiliki semua kekuatannya. Untuk mencapai level ini, keturunan Rikudo Sennin harus mencapai kedua kekuatan yang telah diwariskan tersebut, sekaligus memiliki filosofi hidup dan tanggung jawab dengan tekad yang kuat, yang sama dengan Rikudo Sennin.

Level Tertinggi Dunia Shinobi

Madara, Tobi dan Nagato dikatakan telah mencapai level Rikudo Sennin. Madara mencapai level tersebut setelah mendapatkan kekuatan Hashirama. Tobi adalah keturunan Uciha lainnya untuk mencapai level tersebut dia mengumpulkan bijuu lalu menyegelnya kedalam Gedo Mazou. Nagato mencapainya melalui Rinnegan, bahkan Tobi mengatakan dia adalah orang ke-3 yang mencapai level tersebut (Lihat episode 253 "The Bridge to Peace"). Begitu juga Orochimaru punya ambisi pribadi untuk mencapai level tersebut walaupun dia adalah orang yang bekerja untuk Madara. Itulah alasan mengapa Orochimaru sangat menginginkan tubuh dari clan Uciha (Itachi dan Sasuke). Anda pasti masih ingat mengapa dia diusir dari Konoha oleh Hiruzen Sarutobi (Sandaime Hokage), ya..karena dialah yang mencuri jasad Hashirama (Shodaime Hokage) dan Tobirama (Nidaime Hokage) kemudian melakukan riset terlarang (hasil percobaanya seperti pada Danzo dan Yamato), dari jasad Tobirama dia mendapatkan jutsu Edo Tensei.
Tapi apakah mereka (Madara, Tobi, Nagato) benar-benar telah mencapainya..?

Dari kekuatan mereka yang pernah terlihat, sekilas nampak seperti sudah mencapai level tersebut, tapi ternyata Tidak !. Mereka mengabaikan satu hal, Kunci utama atau gerbang sesungguhnya adalah memiliki tekad yang kuat untuk menciptakan perdamaian di dunia, bahkan harus rela mengorbankan diri sendiri untuk melindungi orang banyak, itulah jalan yang dimaksud oleh Rikudo Sennin.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Mencapai Level "Rikudo Sage Sennin"
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/04/mencapai-level-rikudo-sage-sennin.html

Related Post

5komentar:

Anonymoussaid...

Owh . Jdi seperti itu ya..!
Sugoi desu.ne.!

Unknownsaid...

bagus

Unknownsaid...

@Yonan, @Dwi thanks...

Akatsuki Narutosaid...

bukanya naruto masuk akatsuki

Unknownsaid...

Akatsuki dibentuk oleh Nagato, Yahiko dan Conan untuk mencapai dunia shinobi yg damai. Blakangan Organisasi ini disusupi oleh Obito/Tobi, sehingga tujuan Akatsuki terbalik. Seperti janji Naruto pd Conan, ia yg akan membawa Akatsuki kelak pd tujuan sebenarnya..kita tunggu saja jwbn Masashi Sensei

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!