Mengukur Kecepatan Loading Blog

Cara mengukur kecepatan loading blog atau website yaitu dengan memanfaatkan produk Google yaitu di Page Speed Googlelabs. Tujuan mengukur tingkat kecepatan blog adalah sebagai bahan acuan agar kita selalu bisa mengontrol dan memperhitungkan sekecil apa pun yang akan kita tampilkan di blog. Apa yang akan anda lakukan jika mengunjungi sebuah blog namun loading berat dan lama ? saya yakin anda akan menutupnya dan
meninggalkan blog tersebut. Jadi, kecepatan akses merupakan satu kriteria blog yang SEO friendly.

Perlu diingat bahwa pengunjung adalah raja, layani mereka dengan ramah. Salah satu cara memanjakan pengunjung yaitu dengan memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengakses halaman yang kita miliki. Jika hal ini diabaikan, jangan berharap pengunjung akan meningkat justru sebaliknya. Sebagai pemilik blog yang cerdas sebaiknya jangan terlalu egois, lebih mementingkan tampilan template dan widget yang penuh sesak. Karena proses loading yang ringan pengunjung akan betah berlama-lama dan melihat setiap postingan yang dicari.

Cara Mengukur Kecepatan Loading Sebuah Blog atau Website


Blog ringan blog SEO friendly

  1. Kunjungi Google Page Speed
  2. Isi URL blog anda pada kotak Analyze (anda juga dapat mengintai nilai blog kompetitor anda sebagai bahan perbandingan).
  3. Kemudian klik ANALYZE, tunggu hingga proses loading uji selesai.
  4. Lalu anda akan mendapat konfirmasi nilai tingkat loading blog anda (1 - 100), contohnya blog saya mendapat nilai 94 yang artinya kecepatan loading blog saya dengan kategori cepat.
  5. Anda akan diberikan rekomendasi yang perlu ditata ulang untuk mencapai nilai maksimal.
Berikut tingkatan nilai yang bisa kita jadikan acuan :
  • Nilai 1   => 25 Sangat berat
  • Nilai 26 => 75 Berat
  • Nilai 75 => 80 Standart
  • Nilai 80 => 90 Sedang
  • Nilai 90 => 95 Ringan
  • Nilai 95 => 100 Sangat Ringan

Jika masih kategori berat atau standart, silahkan perbaiki dan kurangi widget yang dirasa kurang perlu di blog anda dan mengujinya kembali (semakin tinggi nilainya artinya kian ringan dan bagus). Dengan mendapat informasi tentang kecepatan blog tersebut, maka kita bisa menganalisa kira-kira bagian mana saja yang perlu ditinjau dan direvisi ulang untuk meningkatkan perform loading blog agar lebih SEO friendly. Semoga tips blogger kali ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kecepatan akses pada blog.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Mengukur Kecepatan Loading Blog
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/01/mengukur-kecepatan-loading-web-site.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!