Membuat Magenkyu Sharingan "Kakashi"

Membuat Magenkyu Sharingan
Tips Photoshop sederhana kali ini Membuat dan menggambar mata Eternal Magenkyu Sharingan Kakashi (baca juga, Cara Mendesign Gambar Sharingan). Saya memilih Kakashi karena desain sharingan miliknya paling unik
dan sedikit lebih rumit membuatnya bila dibandingkan dengan bentuk sharingan lainnya.

Untuk anda yang sudah terbiasa dengan menggunakan Photoshop, saya yakin anda tidak akan mengalami banyak kesulitan. Berikut panduan lengkap,

Cara Menggambar Mata Eternal Magenkyu Sharingan Uciha Dengan Photoshop


1. Klik File > New (Ctrl + N) (buat ukuran 500px X 500px dengan Background warna Putih atau Transparent) > OK

2. Klik Create a New Layer > Elliptical Marque Tool (M)
buatlah lingkaran dengan diameter sekitar 350px atau sesuai keinginan anda. Warnai area selection tersebut dengan warna merah #cc1300.

Gambar Mata Magenkyu Sharingan

Klik Add Layer Style > Stroke (size : 5px, Posisition : Outside, Blend Mode : Normal, Opacity : 100%, Color : Black)
Klik Gradient Overlay > Gradient Editor, beri tiga lapis warna.
Warna pertama #cc1300, Location : 0%
Warna kedua/tengah #ff0000, Location : 50%
dan Warna ketiga #cc1300, Location : 100% > OK

Membuat Mata Magenkyu Sharingan Uciha Obito

Blend Mode : Normal, Opacity : 75%, Style : Radial, Scale : 100%

Magenkyu Sharingan Uciha

Sebelum kita kelangkah berikutnya, yaitu membuat pusaran sharingannya. Sekedar mengingatkan untuk mendapat gambar yang presisi dan akurat, dasar-dasar pembuatan sharingan itu terbentuk dari "Segi Tiga Sama Sisi", jadi besaran dan jarak sudut ini akan sangat berpengaruh pada keseimbangan bentuk sharingan.

Merubah Mata Magenkyu Sharingan

Besar sudut Segi Tiga Sama Sisi yaitu 60' (180' / 3 = 60'), jika diletakkan pada lingkaran maka : luas sudut lingkaran 360' / 3 = 120'. Kita juga harus tahu posisi "X" dan "Y" ini berguna untuk mengetahui titik pusat dari lingkaran Sharingan, dan pastikan tampilan Photoshop anda dengan view Rulers (Ctrl + R).

3. Create a New Layer lagi (Layer 2) > Pen Tool (P), buat area seperti berikut (untuk memulai path area dengan Pen Tool pastikan pada titik pusat lingkarannya). Jika sudah, klik kanan dan pilih Make Selection, beri warna hitam.

Membuat Mata Magenkyu Sharingan Kakashi di Photoshop

4. Sekarang copy layernya, klik Layer > New Layer Via Copy (Ctrl + J) > Edit > Free Transform, geser dan putar sudutnya ke arah 120 derajat (nilai segitiga sama sisi yang kita hitung tadi) dan begitu juga untuk layer copy kedua.
Mata Magenkyu Sharingan Uciha


Ingat.. hanya putar sudutnya bukan me-Resize ukurannya
Silahkan Merge Down layer Copy tersebut seperti pada contoh gambar di atas (Kanan), artinya di sini terdapat dua Layer (Layer 1 adalah lingkaran dasar, dan Layer 2 adalah kipasnya).

5. Klik Create a New Layer (Layer 3) dan gunakan Pen Tool kembali. Buatlah path area seperti contoh di bawah berikut (Kiri),

Eternal Magenkyu Sharingan Kakashi

klik kanan dan pilih Make Selection lalu beri warna hitam lagi, maka akan kita dapatkan gambar seperti pada contoh gambar di atas (Kanan).
Sekarang ulangi langkah ke-4 di atas, maka anda akan mendapatkan bentuk seperti pada gambar di bawah berikut (Kiri).

Mata Magenkyu Sharingan Kakashi

6. Langkah terakhir yaitu membuat lingkaran kecil di tengah-tengahnya, silahkan Merge Down dulu Layer 3 dan Layer 2 (artinya di sini menjadi 2 layer).
Gunakan Elliptical Marquee Tool, dan buatlah lingkaran kecil di tengah dan hapus selection area tersebut dengan Eraser Tool.
Namun jika ingin cara lain, dapat menggunakan Eraser Tool saja. Atur size sekitar 70% atau sesuai keinginan anda, nilai hardnesnya 100%. Posisikan Eraser Tool tepat di tengah, kemudian cukup sekali klik dan akan kita dapatkan hasil seperti pada gambar di atas (Kanan).

Cukup mudah bukan, jadi cukup dengan sedikit kreatifitas dengan photosop kita dapat melakukan banyak hal. Selamat Mencoba menggambar mata sharingan Kakashi dengan Photoshop
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Membuat Magenkyu Sharingan "Kakashi"
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/04/membuat-magenkyu-sharingan-kakashi.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!