9 Kota Bertarif Parkir Termahal di Dunia

9 Kota Bertarif Parkir Termahal di Dunia
Seiring berkembangnya suatu kota maka tingkat kepadatan penduduk dan kebutuhan akan transportasi kian tinggi. Dampak lain dari peningkatan yang terus naik tersebut berdampak pada angka kemacetan yang kian padat. Beberapa cara diterapkan oleh pemerintah setempat untuk mengurai dan mengurangi angka kemacetan tersebut,
salah satunya memberlakukan tarif parkir kendaraan yang mahal. Karena cara ini mampu mengurangi tingkat penggunaan kendaraan pribadi masuk ke kota dan beralih ke transportasi umum. Berikut ini,

9 Kota Dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia


9. Kota Kopenhagen, Denmark

Kopenhagen, Denmark

Tarif parkir di kota ini mencapai US$17 /hari (Rp 156 ribu) atau rata-rata US$ 521.67 /bulan (Rp 4,7 juta). Itulah mengapa warga kota ini cenderung memilih menggunakan sepeda ketimbang mobil.

8. Kota New York, US

New York, US

Di kota yang berjuluk Big Apple ini, tarif parkir per hari mencapai US$ 40 (Rp 368 ribu) atau jika dirata-rata dalam sebulan mencapai US$ 500 (Rp 4,6 juta). Itulah alasannya di kota ini terdapat sangat banyak taksi, karena taksi tak perlu parkir.

7. Kota Brussels, Belgia

Brussels, Belgia

Dari info yang saya dapat, kepadatan penduduk di kota ini mencapai 7.000 orang/m2. Bisa dipastikan akan sangat padat tingkat populasi dan kemacetan kendaraan di kota ini, dan tentunya tarif parkir kendaraan makin tinggi yaitu sekitar US$ 555/bulan (Rp 5,1 juta) . Namun untuk mengurangi hal tersebut, kota ini populer dengan kebiasaan shared cars atau numpang mobil orang lain. Contoh yang patut ditiru, tapi untuk Jakarta tingkat kriminalitasnya masih tinggi akan sulit seperti Brussels.

6. Kota Perth, Australia

Perth, Australia

Meskipun kota ini masih banyak memiliki ruang terbuka, namun tarif parkir per harinya cukup mahal. Jika dirata-rata dalam satu bulan, pengguna parkir bisa menghabiskan US$ 568/bulan atau sekitar Rp 5,2 juta

5. Kota Zurich, Swiss

Zurich, Swiss

Jangan heran bila di kota ini jarang ditemukan lahan parkir, karena lahan terbuka lebih banyak digunakan untuk bangunan yang lebih komersil. Parkir di kawasan Global Financial Centre bisa menghabiskan US$ 611 atau sekitar Rp 5,6 juta dalam sebulan.

4. Kota Roma, Italia

Roma, Italia

Seperti di Indonesia, warga Roma lebih menyukai menggunakan sepeda motor seperti scooter. Sebagian mengatakan "menggunakan sepeda motor lebih cepat, praktis dan hemat". Mungkin ada benarnya juga, karena tarif parkir mobil di kota ini bisa menghabiskan US$ 600 atau sekitar Rp 5,5 juta dalam sebulan.

3. Kota Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang

Kota dengan penduduk 39 juta orang ini memang dikenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup paling mahal di dunia, orang bisa menghabiskan US$ 669,8 atau sekitar Rp 6,16 juta/bulan hanya untuk parkir mobil. Sebagian warga Tokyo sudah terbiasa berjalan kaki atau menggunakan sepeda menuju tempat kerja atau tempat lainnya. Menurut saya ini cara bagus, karena lebih sehat dan hemat.

2. Kota Hong Kong

Hong Kong

Meskipun warga kota ini umumnya tergolong kaya, namun sedikit dari mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Karena biaya parkir di kota ini mencapai US$ 751/bulan atau sekitar Rp 6,9 juta.

1. Kota London, Inggris

Kota London Bertarif Parkir Termahal di Dunia

Tidak salah jika ada anggapan bahwa memiliki mobil sendiri di kota ini sangat menyiksa, karena tarif parkir di kota ini termahal di dunia yaitu mencapai US$ 941/bulan atau sekitar Rp 8,6 juta.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 9 Kota Bertarif Parkir Termahal di Dunia
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/08/9-kota-bertarif-parkir-termahal-di-dunia.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!