Meringkas URL Google +

Berbagi tips blogger singkat , anda pasti sudah tahu dengan jejaring social Google Plus atau biasa disebut G+. Yap... social network milik Google tentunya, untuk anda para pengguna Blog tentu akan kurang rasanya jika belum memanfaatkan jejaring social ini. Walaupun terbilang pemain baru, dan sebagian mengatakan kalah jauh dibanding Facebook atau Twitter, bagi saya ini hanya permulaan saja, anda tahu bagaimana besarnya Google, tentu produknya akan maju seiring kian membesarnya raksasa search engine ini.

Untuk meningkatkan promosi Blog, sudah pasti salah satu caranya yaitu terhubung dengan jejaring social seperti Facebook dan Twitter. Namun sedikit kendala kecil saat membuat link menuju Google Plus ini, URL yang dimiliki terlalu panjang dan terasa tidak efisien. Seperti URL yang menuju akun saya

http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=10&cts=1331342908783&sqi=2&ved=0CFwQFjAJ&url=http%3A%2F%2Flabs.mirror.me%2Fgoogleplus%2F109009244600638442120&ei=5K1aT_TuB8XprAfMxcCPDA&usg=AFQjCNFP_jxlA3aLxLI8ETOEYsbr1biscw&sig2=gfMoTXaNIyU8dHCbYaLo1g

Coba sekarang bandingkan dengan URL yang menuju akun saya di Facebook,

facebook  http://www.facebook.com/odyck.dnero

atau URL untuk Twitter

Twitter  http://www.twitter.com/Odyckdnero

Namun saya punya tips untuk meringkas URL G+ ini, cukup anda kunjungi halaman berikut di http://gplus.to/
Google Plus

Pada halaman tersebut anda cukup memasukkan Nick Name anda (Nama yang pendek atau terserah anda) pada kolom pertama, lalu pada kolom kedua isi dengan  G+ ID anda.
contohnya no ID saya 109009244600638442120 (warna merah pada URL G+ di atas), cukup yang anda masukkan hanya no ID saja (warna biru), setelah itu tinggal klik Add (Gambar A).
Secara otomatis anda akan langsung mendapatkan URL yang ringkas, dan silahkan anda tambahkan ke Blog anda, seperti yang sudah saya ringkas.

Google Plus  http://gplus.to/odyckdnero

Bagaimana cukup mudah bukan.., walau agak lebih ribet dibanding FB dan Twitter namun tidak ada salahnya jika anda ingin tahu. Jadi manfaatkan GooglePlus sebagai tempat berbagi dengan lebih banyak orang sekaligus mendapat baclink gratis
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Meringkas URL Google +
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/03/meringkas-url-google.html

Related Post

2komentar:

Anonymoussaid...

terima kasih ya triknya.... udag saya coba..

Unknownsaid...

sama-sama gan...

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!