7 Pasukan Elit Perang Dunia II

7 Pasukan Elit Perang Dunia II

Berikut ini 7 daftar pasukan elit dimasa perang dunia II yang sangat berpengaruh pada perkembangan dunia hingga saat ini. Pasukan tersebut adalah prajurit pilihan yang terlatih secara khusus, mereka menjalankan misi-misi tertentu yang tidak dapat dilakukan oleh pasukan biasa, seperti misi sabotase, penculikan atau pembunuhan tokoh elit
musuh. Pasukan-pasukan elit tersebut merupakan cikal bakal pasukan elit saat ini. Berikut ini,

7 Pasukan Elit Perang Dunia II

7. U.S Ranger

U.S Ranger Pasukan Elit Perang Dunia II

U.S Ranger (Army Ranger) adalah unit pasukan elit infanteri ringan Amerika Serikat yang mulai dibentuk pada pertengahan 1942. Pasukan ini memiliki tugas dan misi utama sebagai unit reaksi cepat untuk melakukan misi-misi pengintaian dan spionase. Pasukan ini bergerak dari suatu tempat ke tempat lain (Ranging) untuk mengidentifikasi ancaman dan memperingatkan pasukan induk.

6. Decima Flottiglia MAS

Decima Flottiglia MAS Pasukan Elit Perang Dunia II

Tentara Italia pada Perang Dunia II dianggap tidak kompeten dan kurang disegani, namun untuk Decima Flottiglia MAS adalah sebuah pengecualian. Unit ini dibentuk pada tahun 1935 dan mulai aktif pada 24 Februari 1940 - 26 April 1945. MAS (Mezzi d'Assalto = kapal tempur) merupakan unit pasukan khusus yang terdiri dari "manusia-manusia katak" Italia dibawah komando Regia Marina (Angkatan Laut Italia) yang dibentuk oleh rezim Fasis Italia. Reptasi Decima Flottiglia MAS terkenal sebagai pemangsa kapal-kapal sekutu yang sedang berlabuh, baik kapal perang atau pun kapal dagang sipil. Pasukan katak ini dikenal sangat mematikan dengan metode penyerangan dan sabotase yang sangat cerdik, pengerahan pasukan bawah air adalah salah satu seni perang terbaru yang dipelopori Italia saat itu.

5. Long Range Desert Group (LRDG)

Long Range Desert Group Pasukan Elit Perang Dunia II

LRDG atau sering disebut saat itu sebagai Desert Patrol, yaitu sebuah unit pasukan asal Inggris yang dibentuk pada 3 Juli 1940. Unit ini mempunyai misi utama melakukan pengintaian, pengumpulan data-data intelijen, navigasi, pemandu dan mendukung transportasi di gurun pasir. LRDG juga menjalankan misi-misi tempur lainnya, seperti melancarkan serangan tiba-tiba (raid), penyergapan (ambush) terhadap konvoi pasukan musuh. Berkat peran LRDG, pasukan sekutu di Afrika Utara dapat mengalahkan sang jenius pemberani Marsekal Erwin Rommel dari Afrika Korps Jerman.

4. Special Air Service (SAS)

Special Air Service Pasukan Elit Perang Dunia II

SAS adalah kesatuan pasukan khusus Inggris yang utama, pasukan ini dibentuk pada 22 Juli 1941 ketika sedang terjadinya Perang Dunia II. SAS awalnya dibentuk untuk melumpuhkan kekuatan pasukan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II. SAS hampir selalu ambil bagian dalam setiap konflik internasional yang melibatkan Inggris selama dan sesudah Perang Dunia II, termasuk dalam konfrontasi Indonesia-Malaysia pada tahun 1963, perang Malvinas di Argentina, dan pernag Teluk I dan II. Sampai info ini saya publikasikan, SAS merupakan pasukan elit no 1 di dunia dan menjadi acuan utama bagi pembentukan pasukan khusus di berbagai negara.

3. Brandenburg

Brandenburg Pasukan Elit Perang Dunia II

Brandenburg adalah satuan komando Jerman yang dibentuk selama Perang Dunia II, unit ini mulai dibentuk pada 1939. Cikal bakal kesatuan ini telah ada sejak Perang Dunia I. Berbeda dengan Waffen-SS, Brandenburg tidak memiliki kaitan apa pun dengan partai Nazi. Mereka berada langsung dibawah komando Abwehr (Badan Intelijen Angkatan Bersenjata Jerman) dan merupakan satuan komando yang menjalankan misi-misi khusus. Para anggota Brandenburg atau disebut Brandenburger telah beraksi disemua front dalam Perang Dunia II, misalnya Blitzkrieg (Perang Kilat) di Polandia, perang di Perancis, Operasi Barbarossa di Russia, Finlandia, Yunani, Gibraltar (Spanyol), invasi pasukan payung di Pulau Kreta (Operasi Mercury), Semenanjung Balkan. Bahkan beberapa unit juga dikirim dengan misi penyusupan di India, Timur Tengah, Afganistan, dan Afrika Selatan.

Dalam masa-masa awal perang, Brandenburg mampu menunjukkan prestasi yang sangat mengesankan dalam menguasai dan menduduki tempat-tempat vital, seperti jembatan, bunker, jalur kereta api, atau benteng pertahanan sebelum pasukan utama bergerak. Unit-unit Brandenburg juga terdiri dari orang-orang yang mahir berbahasa asing untuk melakukan misi penyusupan dan penyamaran.

2. Fallschirmjager

Fallschirmjager Pasukan Elit Perang Dunia II

Pasukan elit Jerman dari yang paling elit pada Perang Dunia II, pasukan ini mulai dibentuk pada 1938. Fallschirmjager adalah pasukan terjun payung Jerman yang pertama kali dalam sejarah melakukan pendaratan pasukan dengan parasut dari udara dalam skala besar-besaran. Penerjunan pasukan lewat udara dalam pertempuran sebenarnya bukan hal baru, namun Fallschirmjager adalah pelopor operasi penerjunan dalam skala besar seperti yang dilakukan oleh Jendral Kurt Student untuk merebut Pulau Kreta di laut Tengah dari Inggris. Pasukan ini pernah diterjunkan untuk menguasai Benteng Eben Emael yang dijaga ketat pasukan sekutu, pernah menyelamatkan Benito Mussolini dari sergapan pasukan sekutu.

1. Waffen-SS

Waffen-SS Pasukan Elit Perang Dunia II

Waffen-SS adalah pasukan elit paling populer dalam Perang Dunia II sekaligus mesin perang Nazi Jerman yang paling menakutkan. Dibentuk pada 1925 dan mulai aktif pada 1939 hingga 1945. Komando tertingginya langsung dipegang oleh petinggi no. 2 Nazi, Reichsfuhrer Heinrich Himmler. Pasukan elit rezim Hittler ini sangat ditakuti, karena memiliki kemampuan tempur yang sangat tinggi dan terlatih. Pasukan ini juga terkenal sangat loyal tanpa batas dan sangat fanatik kepada ideologi Nazi dan sang Fuhrer Adolf Hittler. Karena loyalitas inilah, Waffen-SS memiliki semangat bertempur yang tidak mengenal takut demi membela negara. Hasilnya terlihat dengan berhasil menginvasi sebagian besar negara di Eropa. Menurut catatan, Waffen-SS terkenal kekejamannya karena sangat bertanggung jawab atas kematian 6 juta orang Yahudi (fantastis bohongnya), mungkin hanya akal-akalan sekutu untuk meraih simpati dunia Internasional.

Sampai saat ini orang akan menyatakan Hittler dengan Nazi-nya sangat kejam, itu persepsi yang dilihat dari sisi berbeda. Saya tidak mengatakan bahwa tindakan Hittler juga benar, namun itulah perang yang selalu meninggalkan korban dan kerugian.

Menurut saya pribadi, Belanda jauh LEBIH KEJAM dan BIADAB dari pada Nazi Jerman. Bayangkan saja, Belanda selama 350 tahun menjajah Indonesia dan merampok semua hasil kekayaan tanah air ini. Entah sudah puluhan juta nyawa tidak berdosa sudah dibunuhnya di negara ini, merampas kemerdekaan bangsa ini, apa tindakan itu bukan sebuah Terorisme..!!!. Sebagian dari mereka mungkin menjawab dengan santainya "itu adalah bagian dari masa lalu, yang terpenting kehidupan saat ini". Sepertinya itulah kebiasaan orang tolol yang menutup telinga dan mata, bukankah masa kini juga akan menjadi masa lalu di masa mendatang.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 7 Pasukan Elit Perang Dunia II
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2013/03/7-pasukan-elit-perang-dunia-ii.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!