Mengembalikan Data CD/DVD Rusak Dengan CD Recovery Toolbox

Mengembalikan Data CD/DVD Rusak
Salah satu cara backup data penting dari harddisk komputer yaitu menyalinnya ke CD/DVD, fungsinya untuk memberi ruang kosong lebih banyak pada harddisk anda. Namun setelah menyalin data penting ke dalam CD/DVD kita tidak dapat menjamin data tersebut total terlindungi. Berbagai ancaman menyebabkan data
dalam CD/DVD rusak dan tidak dapat terbaca. Karena sering digunakan juga dapat mengakibatkan CD/DVD sulit terbaca, tergores, dan ancaman jamur juga dapat menyebabkan optic kesulitan membaca CD/DVD. Sebelum masalah tersebut terjadi, ada baiknya merawat CD/DVD tersebut dan menyimpannya di tempat yang baik.

Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan software CD/DVD recovery. Salah satu software tersebut adalah CD Recovery Toolbox (tersedia dalam versi free dan pro). Software ini juga support digunakan untuk mengembalikan data seperti DVD movie (termasuk berformat Blu-ray).

Cara Mengembalikan Data CD/DVD Yang Rusak Dengan CD Recovery Toolbox

Menggunakan CD Recovery Toolbox cukup mudah, setelah installasi selesai kemudian jalankan programnya. Masukkan CD/DVD yang ingin anda kembalikan datanya, secara otomatis program ini akan mendeteksi disk tersebut. Pilih nama CD/DVD yang muncul dalam layar program, lalu klik [Next].

Mengembalikan Data CD/DVD Rusak

Pada panel berikutnya [Target Directory], kemudian silahkan setting source drive dan folder untuk target destinasinya. Kemudian klik [Next] lagi.

Tips Blogger,Trik SEO,komputer

Program kemudian akan mendeteksi dan membaca data yang terdapat di dalam disk tersebut. Silahkan beri centang [Check All] untuk menyelamatkan semua data yang hendak diselamatkan, jika menghendaki beberapa file saja silahkan centang folder atau file yang diinginkan. Klik [Save] untuk proses selanjutnya.

Mengembalikan Data CD/DVD Rusak

Kemudian program akan melakukan proses recovery pada disk, tunggu hingga proses selesai. Setelah proses selesai silahkan klik [Exit] dan lihat hasilnya pada folder destinasi. Sekarang data penting tersebut dapat digunakan kembali.

Free Download
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Mengembalikan Data CD/DVD Rusak Dengan CD Recovery Toolbox
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2013/04/mengembalikan-data-cddvd-rusak-dengan.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!