Microsoft Dari Masa ke Masa

Logo Microsoft Dari Masa ke Masa
Mendengar nama Microsoft tentu sudah tidak asing lagi, sebuah perusahaan sistem operasi raksasa dunia. Perusahaan yang dibangun oleh Bill Gates bersaudara semenjak era 70-an, begitu sangat populer dan mendunia. Namun tahukah anda, dibalik semua itu terdapat hal menarik untuk dipaparkan. Keberadaan
sebuah logo atau nama perusahaaan yang menjadi ciri khas dan identitas perusahaan tersebut tentunya.

Berikut ini, perjalanan panjang Microsoft dari masa ke masa yang ditunjukkan melalui desain logonya.

1. 1975 - 1979

Logo Icon Microsoft


Logo yang pertama kali diperkenalkan pada 1975-1979, pada masa awal berdirinya perusahaan tersebut. Font style yang digunakan bergaya disko, sesuai dengan tren pada era tersebut. Konon Paul Allen dan Bill Gates selaku pendiri Microsoft, membuat logo tersebut hanya dalam waktu 24 jam. Mereka menggunakan program komputer Basic untuk mendesainnya.

Logo ini merepleksikan arti Microsoft, dengan text yang tersusun atas dua baris Micro dan Soft. Micro berarti microcomputers dan soft berarti software.

2. 1980 - 1981
Microsoft Windows Icon Dari Masa ke Masa

Pada 1980, Microsoft melakukan perubahan logo meski akhirnya digunakan dalam waktu singkat. Desainnya terlihat revolusioner dan tanpa kompromi dengan garis yang sangat tegas pada setiap hurufnya, text tidak lagi terbagi menjadi dua kata namun diringkas menjadi satu kata, kemudian penambahan kata "consumer products" untuk menegaskan produknya. Era tersebut merupakan zaman komputer dan video game sedang hangat dibicarakan. Logo ini dibuat satu tahun sesudah perusahaan tersebut pindah kantor  ke Washington

3. 1982 - 1986
Ikon Microsoft Dari Masa ke Masa

Pada tahun 1982, Microsoft kembali mengubah gaya logonya tersebut dengan gaya yang ditonjolkan lebih sederhana dan lembut. Yang menonjol dari logo tersebut adalah huruf "O" yang tepat berada di tengah-tengah text, desainnya lebih dikenal dengan sebutan Bibblet. Ini untuk menyimbolkan bahwa huruf "O" adalah huruf yang menyambungkan kata Micro dan Soft, seperti tujuan Microsoft yang menyambungkan manusia dengan masa depan.

4. 1987 - 2012
Logo Microsoft Dari Masa ke Masa

Microsoft kembali mengganti gaya logonya pada tahun 1987. Dengan gaya font miring dan tidak lagi menggunakan huruf kapital semua, sebagai wujud kedewasaan dan kesederhanaan namun tetap dengan detail yang sempurna. Pada logo tersebut terdapat pada huruf "O" yang tidak utuh dan meyatu dengan huruf "S", ini untuk menekannkan sebuah Operating System.

5. 2012
Microsoft Dari Masa ke Masa

Setelah 25 tahun, Microsoft memperbarui tampilan logonya. Dengan tampilan font jenis segoe tegak, dan penambahan lambang jendela empat warna seperti lambang produk unggulannya yaitu Windows. "Untuk font, kami menggunakan Segoe yang juga digunakan diproduk dan marketing komunikasi kami. Simbol dengan kotak warna warni ditujukan untuk mengekspresikan portofolio produk perusahaan yang beragam", demikian keterangan Microsoft.
Terima kasih sudah membaca info unik tentang Logo Microsoft Dari Masa ke Masa
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Microsoft Dari Masa ke Masa
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2013/05/microsoft-dari-masa-ke-masa.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!