Cara Agar Loading Blog Ringan

Yang perlu diperhatikan agar blog kita bisa memanjakan pengunjung salah satunya dengan cara mengefisiensikan blog kita dari loading yang terlalu lama alias berat. Bayangkan saja jika loading halaman terlalu berat biasanya bisa dipastikan pengunjung akan menutup halaman tersebut, tentu saja berpengaruh pada trafik pengunjung di blog kita.
Trik yg sederhana namun punya pengaruh besar contohnya :
  1. Dengan mengurangi widget yang terasa tidak terlalu diperlukan seperti memasang widget jam atau kalender di blog (kecuali tema postingan blognya menyajikan berbagai macam jam dan kalender), saya rasa ini kurang begitu perlu karena kita tau pada setiap komputer pengunjung sudah tersedia jam dan kalendernya.
  2. Memasang widget musik atau game online ini juga perlu dipertimbangkan untuk memasangnya, karena beberapa pengunjung lebih senang kesunyian dan tenang saat berkunjung ke blog kita, terkecuali tema postingan blog anda menyediakan download berbagai jenis musik dan game online.
  3. Memasang TV online juga hendaknya anda sembunyikan di halaman lain.
  4. Mengurangi ukuran berat gambar atau foto yg akan diselipkan dipostingan, ada baiknya sebelum anda selipkan gambar tersebut anda merisize ukuran pixelnya tanpa harus mengurangi kualitas gambar dengan photo editor seperti photoshop, anda tinggal pilih save for web.
  5. Dengan cara mengkompress kode script Css pada template karena tiap spasi di kode tersebut sangat berpengaruh untuk loading halaman blog.
  6. Jangan terlalu banyak memasang link iframe atau pun banner yang menuju keluar dari blog kita, silahkan seleksi dengan ketat.
Dengan langkah-langkah di atas blog kita akan jauh lebih ringan loadingnya, saya sering berkunjung ke beberapa blog sahabat mereka konsisten dengan tema blog mereka sendiri disamping itu juga sangat ringan ketika membuka tiap halamannya. Jadi bagaimana.......?
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Cara Agar Loading Blog Ringan
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2011/12/cara-agar-loading-blog-ringan-yang.html

Related Post

2komentar:

Anonymoussaid...

nambah ilmu nih bang makasih yahh

Unknownsaid...

sama-sama gan aku juga masih belajar

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!