Membuat Navbar Hide And Show Jika Dilewati Mouse

Pastinya anda sudah pada tahu apa itu Navbar, dan fungsinya terutama bagi blog. Mungkin buat yang belum tahu, saya preview sedikit. Fungsi utama Navbar di bloger yaitu search interface sesama blogger, memudahkan login ke blog kita, ketika kita di halaman blog lain tanpa harus masuk melalui beranda blogger.com, bisa langsung masuk kehalaman entri baru atau desain template dari halaman blog kita, dan beberapa fungsi lainnya.
Navbar hide and show
Saya pernah menghapus Navbar saya karena terlihat kurang rapi buat blog saya, karena ketersediaan warna yang tidak pas dengan template blog saya. Ternyata saya mengalami banyak kesulitan masuk ke halaman dashboard atau halaman postingan, ketika saya di halaman blog saya, terpaksa cara manual dengan membuka riwayat browser saya atau lewat beranda blogger. Jadi singkatnya, dengan menerapkan tips blogger ini membuat tampilan blog kita kian rapi tanpa harus menghilangkannya, hasilnya navbar akan hide and show ketika dilewati cursor mouse di atas judul blog.

Cara Membuat Navbar Hide And Show

  1. Login ke akun Blogger anda, pilih menu Template dan pilih edit HTML.
  2. Cari kode body { untuk memudahkan pencarian tekan "Ctrl + F" pada keyboard
  3. Letakkan kode berikut diatas kode body { tadi
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Save template dan lihat hasilnya.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Membuat Navbar Hide And Show Jika Dilewati Mouse
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2011/12/membuat-navbar-hide-and-show-jika.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!