5 Kapal Perang Tercanggih

Kapal Perang Tercanggih di Dunia
Selain sebagai alat transportasi laut, sebagai pengangkut barang, kapal juga digunakan sebagai alat perang yang canggih. Hingga kini kapal mengalami revolusi yang sangat pesat seiring kemajuan teknologi. Berbagai bahan, peralatan dan perlengkapan mengalami pengembangan untuk mendukung fungsi masing-masing. Seperti halnya
kapal perang, berbagai teknologi maju telah ditambahkan kedalamnya. Baik dari segi persenjataan, radar atau anti-radar, kecepatan dan bahan bakar. Berikut ini,

5 Kapal Perang Tercanggih di Dunia

5. La Fayette
La Fayette Kapal Perang Tercanggih di Dunia

Frigat futuristik yang dibangun oleh Direction des Contructions Navales (DCN) yang bermarkas di Prancis. Arab Saudi, Singapura dan Taiwan tercatat sebagai pengguna La Fayette. Desain siluman bisa dikenali dari struktur yang sangat bersih dibanding kapal perang pada umumnya. Superstruktur dibuat dari bahan komposit kayu dan fiberglass yang lebih keras dari baja, super ringan, tahan api dan menyerap radar.



4. Littoral Combat Ship
Littoral Combat Ship Kapal Perang Tercanggih di Dunia

Varian kecil dari destroyer masa depan atau DD (x) untuk misi lepas pantai. LCS juga bisa dikatakan sebagai kapal dengan kemampuan DD (x) dan CG (x) alias kapal penjelajah dengan rudal kendali masa depan.

LCS dirancang khusus untuk pertempuran atau misi yang bersifat asimetrik, untuk melumpuhkan kapal-kapal kecil, penyapuan ranjau, dan peperangan anti kapal selam di wilayah lepas pantai.


3. Sea Shadow
Sea Shadow Kapal Perang Tercanggih di Dunia

Sea Shadow merupakan kapal uji yang dikembangkan sejak 1980 secara kelompok oleh Advanced Research Project Agency (ARPA), AL AS dan Lockheed Martin Skunk Work.

Desainnya yang kaku dimaksudkan untuk mengurangi tangkapan radar. Secara visual, Sea Shadow berbentuk seperti dua pohon yang menyerupai lambung hingga menghasilkan sedikit ombak. Penggunaan mesin diesel electric membuatnya nyaris beroperasi tanpa suara.

2. Type 45 Class
Type 45 Class Kapal Perang Tercanggih di Dunia

Dua predikat untuk kapal Type 45, sebagai destroyer berkemampuan pertahanan udara terbesar yang pernah dioperasikan AL Inggris, dan sebagai kapal perang permukaan terbesar sejak Perang Dunia II.

Type 45 dilengkapi senjata tercanggih dan mematikan dari PAAMS (Principal Anti Air Missile System) yang dikembangkan bersama oleh Prancis dan Inggris.

Type 45 juga mengusung dua mesin gas WR-21 dengan intercooler dan recuperator. Kedua mesin dibangun oleh tim gabungan Roll-Royce, Northrop Grumman dan Alsthom Power Conversion Ltd.



1. DD-21 Zumwalt
DD-21 Zumwalt Kapal Perang Tercanggih di Dunia

Kapal destroyer yang dirancang khusus untuk melakukan serangan darat, oleh karena itu DD-21 dilengkapi berbagai persenjataan untuk mendukung pasukan darat dalam misinya. Banyak pihak menyatakan bahwa DD-21 akan menjadi destroyer sejati dengan kemampuan menghadapi berbagai misi. Seperti halnya destroyer Arleigh Burke, DD-21 merupakan kapal multimisi yang akan memberikan dukungan kemampuan tempur hingga mencapai pesisir dan darat.

Pemasangan amunisi  5 inch/62 serta howitzer 155mm yang dapat menjangkau 100 mil, dipastikan akan menakutkan bagi lawan di daratan.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 5 Kapal Perang Tercanggih
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2013/06/5-kapal-perang-tercanggih.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!