10 Senjata Canggih di Dunia

10 Senjata Canggih di Dunia
Perang teknologi antar negara kian ketat, berbagai senjata baru atau masih dalam pengembangan ramaikan dunia persenjataan saat ini. Ujung dari kesempurnaan teknologi senjata ini tidak lain untuk dijadikan sebagai alat pertahanan (kata halusnya senjata untuk membunuh manusia). Terlepas dari itu semua, berikut ini

10 Senjata Baru Tercanggih di Dunia

10. Grenade Launcher XM-25

Grenade Launcher XM-25 Senjata Canggih di Dunia
Senjata ini mampu menembakkan 25 granat, jarak target yang dapat diatur dan diprogram oleh pengguna.
Senjata ini menggabungkan kemampuan menembak dan sistem komputer, dengan demikian akan mendapat akurasi lebih besar sekaligus meminimalisir target meleset. Menurut rumor, XM-25 telah digunakan pada operasi di Afganistan.

9. Aurora Excalibur

Aurora Excalibur Senjata Canggih di Dunia
Seperti pesawat-pesawat tanpa awak buatan Amerika sebelumnya seperti MQ-1 Predator atau MQ-9 Reaper, Aurora Excalibur dibuat untuk memiliki kemampuan lebih.
Pesawat tanpa awak ini dapat beroperasi dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal, mampu mencapai kecepatan 460 mph (740 km/jam), dan dapat membawa misil lebih banyak untuk ditembakkan. Perlengkapan untuk pengintaian kekuatan musuh, pendeteksi ranjau ataupun rudal dan anti radar lebih disempurnakan dibanding buatan sebelumnya. Excalibur mulai diuji-coba semenjak Juni 2009 dan hingga kini masih dalam pengembangan.

8. Silent Weapon System DREAD

Silent Weapon System DREAD Senjata Canggih di Dunia
sistem senjata ini memiliki kemampuan menembakkan 120 ribu peluru/menit. Senjata ini sepenuhnya bertenaga listrik bukan dengan bubuk mesiu seperti peluru pada umumnya, sehingga senjata ini tak akan bersuara dan mengeluarkan panas. Debut senjata ini belum diketahui.

7. Railgun

Railgun Senjata Canggih di Dunia
Militer AS menguji cobakan sebuah versi Railgun pada 2008 lalu, dan kini dalam tahap penyempurnaan.
Senjata ini dapat meningkatkan kecepatan proyektil menjadi 2,4 Kmh (tujuh kali kecepatan suara), dan senjata ini diperkirakan akan siap pada tahun 2020.

6. Hybrid Insect MEMS (HI-MEMS)

Hybrid Insect MEMS Senjata Canggih di Dunia
HI-MEMS terdiri dari setengah serangga dan setengah mesin. Sitem mikro-mekanis ditempatkan di dalam serangga selama masa metamorfosis, sehingga serangga ini beroperasi seperti mobil remote control.
HI-MEMS akan digunakan untuk mengumpulkan informasi mengunakan sensor, seperti  mikrofon atau detektor gas. Debut senjata ini belum diketahui.

5. Metaflex

Metaflex Senjata Canggih di Dunia
Ilmuwan Skotlandia sedang mengembangkan kamuflase dengan menciptakan materi yang disebut Metaflex Future Camouflage. Materi ini seperti jubah menghilang milik Harry Potter, pemakai akan menjadi tidak terlihat karena materi Metaflex dapat membengkokkan cahaya ketika sampai di permukaannya. Metaflex telah diuji-coba tahun ini dengan hasil memuaskan.

4. Bio Design Synthetic Organism

Bio Design Synthetic Organism Senjata Canggih di Dunia
DARPA mengeluarkan dana sebesar US$ 6 juta untuk proyek menciptakan mikroorganisme yang diprogram hidup selamanya. Mikroorganisme ini berisi molekul yang membantu bertahan hidup, serta dapat digunakan untuk membunuh hanya dengan jentikan switch. Debut senjata ini masih belum diketahui.

3. Hellads (High Energy Liquid Laser Area Defense System)

Hellads Senjata Canggih di Dunia
Defense Advance Research Projects Agency (DARPA) pentagon mengembangkan senjata laser masa depan yang dikenal sebagai High Energy Liquid Laser Area Defense System. Laser tersebut dibuat seringkas mungkin agar dapat dipasang di pesawat taktis tanpa mempengaruhi performa misi.
Laser ini cukup kuat untuk menembak jatuh roket, misil, dan berbagai jenis arteleri lain. Uji tingkat empat pada senjata ini dijadwalkan dilakukan tahun ini.

2. Killer Weapon

Killer Weapon Senjata Canggih di Dunia

Angkatan Laut China mengembangkan "senjata pembunuh" yang berkemampuan menarget dan menghancurkan pesawat AS. Misil balistik anti-pesawat ini memiliki kemampuan manuver tidak terprediksi, dapat menghindari radar sekaligus dapat menyerang pesawat dari jarak 2.000 km.
Debut senjata ini belum diketahui.

1. The Free Electron Laser

The Free Electron Laser Senjata Canggih di Dunia
Angkatan Laut AS sedang mengembangkan sistem laser lainnya yang dapat digunakan untuk menembak jatuh roket dan misil yang menyerang kapal.
Tak ada batasan penggunaan laser ini ketika sasarannya bukan pelacak, sensor, pertukaran informasi dan target.
Prototipe senjata ini diharapkan sudah tersedia tahun ini.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 10 Senjata Canggih di Dunia
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2013/02/10-senjata-canggih-di-dunia.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!