Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

Apakah ranking Alexa pada blog anda masih di atas satu jutaan dan tidak pernah meningkat ? Bagaimana cara tercepat meningkatkan atau merampingkan Alexa Rank ? Ini adalah pertanyaan yang umum ditanyakan oleh para blogger pemula seperti saya. Bayangkan saja tidak sedikit para blogger yang online dalam dua tahun, namun rankingnya masih di atas lima juta. Sangat ironis jika dibandingkan dengan para blogger yang baru online tidak sampai enam bulan, urutan mereka berada diangka ratusan ribu.

Walaupun ini bukan termasuk kriteria dan syarat blog SEO, namun pentingnya ranking ini adalah sebagai indikasi meningkatnya popularitas dan trafik blog itu sendiri. Karena semakin ramping Alexa rank pada blog anda maka semakin tinggi tingkat kepercayaan pengunjung, dan tentunya akan memberi nilai komersil lebih terhadap blog anda.

Saya harus akui trafik blog Info Dunia dan Tips Blogger belum sepenuhnya tampak realistis dengan apa yang saya tulis pada artikel ini, mengingat usia blog yang hampir dua tahun. Namun perlu anda ketahui, saya baru benar-benar serius melakukan optimasi onpage dan offpage sekaligus meningkatkan ranking Alexa dalam tiga bulan terakhir dari postingan ini dipublikasikan. Hasilnya diluar perkiraan, semula blog saya posisinya tidak pernah stabil, tapi kini saya dapat memangkasnya hingga 7.000.000. Apakah anda tidak tertarik melakukannya dan akan mengabaikannya ? Seperti saya yang tidak pernah peduli dengan trafik blog dan terlalu banyak membuang waktu sia-sia sebelum tiga bulan yang lalu.

Untuk diketahui bahwa perhitungan Alexa rank masih berdasarkan pada Alexa Toolbar yang ditambahkan pada browser internet dari seluruh dunia. Alexa mengandalkan input data dari semua toolbar tersebut untuk menghitung pageview dan pengunjung unik suatu blog. Anda bisa hitung seberapa seringkah mengunjungi blog anda, dan berapa durasi waktu ketika berada di blog kita tanpa add-ons ini ? Akankah kita sia-siakan ? Padahal ini adalah teknik sederhana yang terbukti efektif. Jadi dengan memasang Alexa Toolbar pada alat perambah anda adalah cara paling cepat, tepat dan masuk akal untuk meningkatkan ranking Alexa pada blog.

Jadi...jika ingin ranking blog anda terus meningkat dan stabil, sepertinya tips dan trik berikut bisa anda jadikan referensi. Berikut ini adalah cara memasang Add-ons Alexa Toolbar di Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer...

Memasang Alexa Toolbar di Firefox

1. Silahkan kunjungi halaman Alexa Toolbar kemudian klik Install Alexa Toolbar

Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

2. Kemudian akan diarahkan ke halaman User License Agreement. Klik Accept dan Install.
3. Akan muncul panel konfirmasi dari Firefox, Klik Allow.

Cara Cepat Merampingkan Alexa Rank

4. Tunggu proses download selesai, kemudian muncul pop-up peringatan Add-ons Firefox. Silahkan klik Install.

Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

5. Setelah installasi selesai, lakukan restart Firefox.

Pasang Alexa Toolbar agar Trafik Blog Meningkat

6. Setelah restart akan muncul laman The Alexa Toolbar for Firefox - Demographic Information, klik saja No Thanks.
7. Alexa Toolbar - Istallation Successful! The Alexa toolbar is now installed in your browser and should look like this :
Alexa Toolbar di Browser Firefox

8. Klik OK jika muncul panel seperti berikut :

Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

Memasang Alexa Toolbar di Google Chrome

1. Prosesnya sama seperti menambahkan Add-ons Alexa Toolbar ke Mozilla Firefox, silahkan kunjungi halamannya di http://www.alexa.com/toolbar?browser=chrome
2. Klik "Install Alexa Extension"
3. Kemudian "+ Add to Chrome"
4. Tunggu proses download selesai, dan muncul halaman baru.
5. Klik "Accept and Enable"
6. Kemudian isi beberapa data yang diminta, atau klik "No Thanks" untuk mengabaikannya.
7. Sekarang Alexa Toolbar sudah ditambahkan ke Google Chrome.

Memasang Alexa Toolbar di Internet Explorer

Pemasangan Alexa Toolbar untuk browser IE juga tidak jauh berbeda dengan Firefox dan Chrome. Silahkan ikuti petunjuk dan langkah-langkahnya seperti di atas. Kunjungi halaman berikut di http://www.alexa.com/toolbar?browser=ie-new untuk menambahkannya ke browser IE anda.

Silahkan lihat dan buktikan dalam 1-3 minggu pertama, setelah menambahkan Alexa Toolbar ke browser anda. Sering-seringlah mengunjungi blog anda dan buatlah artikel berkualitas, agar Alexa rank meningkat dan ramping dengan cepat.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2013/09/cara-cepat-meningkatkan-ranking-alexa.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!