10 Buah Berbentuk Unik di Dunia

Buah Berbentuk Unik
Bicara soal buah tidak akan cukup satu halaman ini kita bahas, tapi kali ini saya berbagi cerita tentang beberapa buah yang memiliki bentuk yang tergolong unik dan tidak umum.

Beberapa diantaranya sudah umum dan banyak ditemukan di Indonesia, namun yang lainnya mungkin jarang bahkan tidak pernah kita jumpai.

Saya menyusun buah-buahan berikut berdasarkan bentu, tingkat popularitasnya.
Berikut ini, 10 Buah Berbentuk Unik di Dunia versi saya :

10. Mengkudu
Mengkudu Buah Berbentuk Unik

Asia Tenggara merupakan asal buah yang berbentuk unik ini. Di Indonesia secara umum buah ini dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk mengobati kram, memperlancar menstruasi, infeksi saluran kemih dan meringankan beberapa gangguan usus lainnya. Mengkudu juga mempunyai beberapa nama sebutan, seperti Buah-Pace, Noni Fruit, Indian Mulberry, Beach Mulberry, Cheesefruit, dan Dog Dumpling.

Dari segi bentuk buah, mengkudu kalah unik dengan srikaya, sirsak mungkin juga salak atau rambutan. Namun secara umum buah mengkudu hanya populer di beberapa negara Asia Tenggara, jadi saya menempatkannya dalam 10 besar buah terunik.

9. Yangmei
Yangmei Buah Berbentu Unik

Pohon buah Yangmei banyak terdapat di Asia Timur dan Asia Tenggara, dan banyak dipergunakan sebagai ornamen atau tanaman hias. Buah yang menonjol ini memiliki warna merah indah dengan rasanya yang manis dan sedikit asam. Buah ini memiliki beberapa sebutan lain, seperti Yamberry, Bayberry dan Meiberry

8. Durian (Duren)
Durian Buah Berbentuk Unik

Di Asia Tenggara dikenal sebagai "The King of Fruits", karena ukuran buahnya yang besar dengan kulit buah yang berduri keras. Buah ini memiliki aroma menyengat yang khas dan tajam, daging buahnya bertekstur lembut dan berwarna kuning pucat, dan rasanya yang manis. Namun bagi sebagian orang tidak menyukai buah ini karena aromanya terlalu tajam. Seperti kata anak saya, buah ini disebutnya "Buah Bangkai" karena baunya membuatnya muntah-muntah.

7. Belimbing
Belimbing Buah Berbentuk Unik


Buah yang bisa tumbuh di daerah tropis mana saja di seluruh dunia ini asli dari Asia Tenggara. Oleh orang barat menyebutnya Starfruits karena jika dipotong buah ini berbentuk seperti bintang, sedangkan di indonesia buah ini dikenal dengan nama Belimbing. Belimbing kaya akan antioksidan dan vitamin C, rendah gula dan asam.

6. Labu Botol
Labu Botol Buah Berbentuk Unik

Buah ini mirip seperti botol pasir milik "Gaara" (ninja dari Suna). Pohon dari buah ini dapat tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia. Labu Botol atau dikenal juga dengan nama Opo, Bottle Gourd, Pipemelon dll. Buah Labu botol muda banyak digunakan sebagai sayur dan ditambahkan ke dalam beberapa masakan lainnya. Sedangkan untuk buah yang sudah tua dan kering biasanya dibuat menjadi kerajinan tangan.

5. Kiwano
Kiwano Buah Berbentuk Unik

Buah asli dari Afrika, namun pada perkembangannya buah ini juga tumbuh di California, Chili, Australia, dan New Zeland. Buah ini memiliki banyak nama selain Kiwano, seperti Horned Melon, Timun Tanduk, Labu Lindung, Jelly Melon, sedangkan di California secara luas dikenal dengan nama Blowfish.

4. Buah-Naga
Buah Naga Berbentuk Unik

Buah-Naga merupakan buah dari jenis tumbuhan kaktus dengan rasa buah yang sedikit asam. Di beberapa negara buah ini memiliki nama sebutan yang berbeda juga, seperti Dragonfruit, Pearl Fruit, Strawberry Pear, di indonesia sendiri dikenal secara umum dengan Buah-Naga.

3. Buddha's Hand
Buddhas Hand Buah Berbentuk Unik


Buah berwarna kuning ini tergolong unik karena buahnya terbagi-bagi membentuk jari-jari tangan, tekstur kulit yang tebal dengan sedikit daging buah. Buah ini pertama kali ditemukan di daerah Jepang dan China, biasanya digunakan sebagai pengharum ruangan atau ditambahkan ke dalam masakan karena memiliki aroma yang kuat seperti jeruk

2. Monstera Deliciosa
Monstera Deliciosa Buah Berbentuk Unik

Tanaman asli dari Mexico dan Panama, pohonnya dapat tumbuh hingga 20 m. Buah yang berbentuk seperti telinga hijau ini juga digunakan untuk mengobati arthritis atau gigitan ular. Buah ini juga memiliki banyak nama sebutan, seperti The Monstereo, Mexican Bredfruit, Swiss Cheese Plant, Ceriman, Fruit Salad Plant, dan Monsterfruit.

1. Dulse
Dulse Buah Berbentuk Unik


Tanaman dari buah ini banyak terdapat di pantai utara Lautan Atlantik dan Pasifik. Tanaman buah ini biasanya tumbuh melekat pada bebatuan di Irlandia, Islandia, dan Kanada. Di Islandia, orang memakannya dengan mentega atau ditambahkan ke dalam sandwich, sup, pizza dll.

Buah Dulse berbentuk mirip daun atau potongan-potongan kain yang bertumpuk, jika dilihat sekilas akan sulit dibedakan antara buah dan daunnya. Sebagian peneliti mengelompokkan tanaman ini dalam kategori rumput laut.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 10 Buah Berbentuk Unik di Dunia
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/07/10-buah-berbentuk-unik-di-dunia.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!