Benarkah Banteng Marah Melihat Warna Merah ?

Banteng Marah Melihat Matador Merah

Pada kesenian khas Spanyol yang memperlihatkan kepiawaian para Matador menaklukkan banteng yang sangat agresif hanya dengan membentangkan kain berwarna merah atau disebut Muleta, banteng-banteng tersebut hanya menyerang muleta saja. Mengapa demikian ?, Benarkah banteng marah melihat warna merah ?.

Banteng merupakan hewan yang tidak dapat mengenal warna, jadi warna tidak akan berpengaruh pada tingkat agresifitas banteng. Pada kesenian Spanyol tersebut sebenarnya banteng tidak merasa terganggu oleh warna muleta, melainkan gerakan sang matador yang memainkan muleta yang membuat banteng merasa terganggu.

Pada tahun 2007 lalu, Discovery Chanel melakukan pembuktian dengan melakukan 3 eksperiment pada banteng.
Pertama mereka menempatkan 3 bendera berwarna merah, putih dan biru di depan banteng. Karena kibaran bendera tersebut si banteng langsung menyeruduk semua bendera tanpa memilih satu warna.
Pada percobaan ke-2, mereka meletakkan 3 boneka dengan warna yang berbeda seperti pada bendera tadi. Banteng dengan sangat agresif langsung menyerang semua boneka tersebut.
Experiment terakhir dengan menempatkan seorang relawan yang memakai pakaian berwarna merah dengan tidak membuat sebuah gerakkan, kemudian di sisi lainnya dengan menempatkan 2 orang cowboy yang berkeliaran mengitari banteng. Banteng langsung menyerang 2 cowboy tersebut tanpa memperdulikan orang yang diam dengan baju merah tadi.

Kesimpulannya banteng yang agresif tidak terpengaruh pada warna merah, melainkan gerakan matador yang menyebabkan banteng terprovokasi.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Benarkah Banteng Marah Melihat Warna Merah ?
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/07/benarkah-banteng-marah-melihat-warna.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!