10 Lukisan Paling Populer Di Dunia

10 Lukisan Paling Populer Di Dunia
Lukisan merupakan hasil karya seni yang bernilai tinggi. Lukisan tidak hanya menonjolkan sebuah gambar saja, namun di dalamnya memiliki sebuah pesan filosofis terkadang sebuah misteri yang hanya mampu ditangkap oleh orang yang memiliki jiwa seni.


Seniman seperti Leonardo da Vinci, Monet, Picasso, dan lain-lainnya adalah contoh seniman yang memiliki jiwa seni yang sangat dalam sehungga menghasilkan karya yang luar biasa. Berikut ini, karya seni bernilai tinggi.

10 Lukisan Paling Populer Di Dunia


10. From The Lake oleh Georgia O'keeffe
From The Lake oleh Georgia O keeffe

George O'Keeffe menghabiskan hari-harinya di Danau George, New York pada awal 1900-an. Gelombang lembut dan riak Danau George menjadi sumber inspirasi lukisannya.

9. The Persistence of Memory oleh Salvador Dali
The Persistence of Memory oleh Salvador Dali

Salvador Dali membuat lukisan tersebut pada tahun 1931, dalam lukisan itu dia memperlihatkan arloji saku melebur atau menyesuaikan diri dengan dimensi sekitar. Jika terus diamati dalam lukisan tersebut menyembunyikan sosok manusia. Lukisan ini sekarang berada di Museum of Modern Art, New York City.

8. The Dream oleh Pablo Picasso
The Dream oleh Pablo Picasso

Siapa tidak kenal dengan pelukis terkenal yang satu ini, Picasso adalah seniman hebat abad 20 yang memiliki banyak karya terkenal. Picasso adalah pelopor gerakan seni modern yang disebut "Kubisme" dan diakui secara luas sebagai artis yang paling penting.

Dalam lukisan The Dream tersebut ia menggambarkan seorang wanita yang duduk di kursi sambil tertidur nyenyak, dengan pakaian sedikit melorot. Mungkin pesannya dalam lukisan itu "waktu, tempat dan siapa saja akan sama saja di depan mimpi", mungkin...

7. Corner of The Garden at Montgeron oleh Claude Monet
Corner of The Garden at Montgeron oleh Claude Monet

Monet adalah salah satu seniman besar dan berpengaruh di dunia, Monet juga dikenal sebagai Impresionis klasik. Seperti lukisannya ini, ia mampu menuangkan emosi dan ekspresi alam dengan menangkap sifat yang selalu berubah dari cahaya dan warna.

6. Cafe Terrace at Night oleh Vincent Van Gogh
Cafe Terrace at Night oleh Vincent Van Gogh

Dalam lukisan ini Van Gogh menggambarkan sebuah kafe di Arles, kemudian kafe Teras dan hari ini disebut Cafe van Gogh. Gaya dalam lukisan ini sangat unik karena van Gogh memainkan warna-warna hangat dan kedalaman yang perspektif.

5. Girl With a Pearl Earing oleh Jan Vermeer
Girl With a Pearl Earing oleh Jan Vermeer

Dalam lukisan ini, Vermeer menonjolkan ekspresi seorang gadis yang begitu polos. Dengan background yang gelap tatapan mata gadis tersebut terlihat semakin kuat, dan menjadikan sosok wanita tersebut terlihat tegar dan sederhana dengan kehidupannya.

4. Luncheon of The Boating Party oleh Pierre Auguste Renoir
Luncheon of The Boating Party oleh Pierre Auguste Renoir

Lukisan ini menggambarkan sekelompok teman Renoir yang sedang bersantai di balkon sepanjang Sungai Seine, Renoir telah menangkap ekspresi sukacita orang-orang dari kelas menengah Francis pada akhir abad ke-19. Ini benar-benar lukisan yang terlihat hidup yang menampilkan kebahagiaan dan kegembiraan ke setiap ruangan.

3. The Kiss oleh Gustav Klimt
The Kiss oleh Gustav Klimt

Gustav Klimt, master vienna melukis lukisan Kiss pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan suasana indah yang dikelilingi oleh selimut emas dan ornamen mewah. Benar-benar ciuman yang sangat mesra dan penuh kasih sayang.

2. Starry Night oleh Vincent van Gogh
Lukisan Starry Night oleh Vincent van Gogh

Satu lagi karya Van Gogh yang sangat populer, lukisan tentang alam pada malam hari. Sebuah lukisan klasik yang memanggil emosi dan ketenangan, alam terlihat sangat ekspresif saat bangunan dan manusia mulai tertidur.

1. Monalisa oleh Leonardo Da Vinci
Lukisan Monalisa oleh Leonardo da Vinci

Da Vinci memang seorang maestro serba bisa, banyak karya hebat yang telah ia hasilkan dalam berbagai bidang. Salah satunya sebuah lukisan paling terkenal di dunia, lukisan yang menggambarkan seorang wanita yang memandang dengan sedikit tersenyum (lebih dikenal dengan "senyum misterius"). Lukisan ini hingga sekarang masih diteliti, siapa sosok wanita tersebut?. Beberapa penilitian menemukan wanita tersebut memang pernah ada, namun sebagian juga mengatakan sosok wanita tersebut hanya ekspresi Da Vinci saja karena wajah kanan dari sosok wanita tersebut sama dengan wajah Da Vinci sendiri.
Kini lukisan tersebut dimiliki oleh pemerintah Francis, dan dipamerkan di Louvre, Paris.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 10 Lukisan Paling Populer Di Dunia
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/07/10-lukisan-paling-populer-di-dunia.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!