5 Sepeda Motor Termahal Di Dunia

Informasi sebelumnya 10 Mobil Termahal di Dunia, dan kali ini saya berbagi info beberapa sepeda motor dengan harga fantastis. Harga yang dibandrol setara bahkan melebihi beberapa harga mobil mewah yang ada di pasaran, dan sepeda motor eksklusif tersebut dipastikan memiliki kriteria berbeda dengan sepeda motor pada umumnya.
Rata-rata motor mahal tersebut memiliki kecepatan tinggi (baca "10 Sepeda Motor Tercepat di Dunia") yang didukung degan mesin berpiranti canggih, desain yang luar biasa dengan pemilihan bahan yang khusus, dan yang menjadikannya makin mahal yaitu jumlah motor yang diproduksi terbatas. Berikut ini,

Sepeda Motor Termahal dan Tercepat

5. MV Agusta F4 CC harga  100.000 euro (Rp 1,5 milyar)
Motor MV Agusta F4 CC

Motor Gede (Big Bike) ini dirancang sendiri oleh direktur MV Agusta yaitu Claudio Castiglioni, sehingga motor ini sesuai dengan inisial namanya "CC". BB ini mesinnya berkapasitas 1.078cc dan menghasilkan tenaga 198 ps, sehingga mampu mencapai maksimum speed 315 km/jam.

Salah satu yang membuat BB ini mahal, yaitu jumlah produksinya hanya 100 unit di dunia. Setiap motor ini diberi pelat platinum yang diletakkan di atas tengah setang yang memperlihatkan nomor unit produksinya dari nomor 1 sampai 100.

4. MTT Gas Turbine Superbike dengan harga US$ 175.000 = 110.000 euro (Rp 1,7 milyar)
MTT Gas Turbine Superbike


Inilah motor tercepat ke-3 di dunia saat ini, pernah meraih rekor motor tercepat versi Guiness Book Record. BB ini juga pernah menjadi selebriti di Hollywood karena digunakan pada film "Torque".

BB ini bermesin Roll-Royce 250-C20 turboshafts, 2 automatic transmition speed. Mampu mencapai maksimum Speed  227 mph (365 km/jam), 320 hp (239 kW) pada 52.000 rpm. Pada buritan dilengkapi kamera dan pada bagian depan dilengkapi dengan mata radar laser, jadi hanya owner saja yang bisa menghidupkannya.

3. Macchia Nera Concept Bike dengan harga 150.000 euro (Rp 2,3 milyar)
Motor Macchia Nera Concept Bike

BB ini menggunakan mesin Ducati 998RS, rangka terbuat dari campuran titanium dengan aluminium yang dipercaya lebih kuat dan ringan. BB ini dirancang dengan konsep The Ultimate Track Bike bergaya naked bike. BB ini tidak diproduksi secara massal melainkan berdasarkan pesanan, jadi motor bike ini benar-benar terbatas.

2. Ecosse Titanium Series RR LE dengan harga US$ 250.000 (Rp 2,78 milyar)
Motor Ecosse Titanium Series RR LE

Mesin V2 berkapasitas 2.150cc, dilengkapi supercharger, intercooler, fuel injection, sehingga menghasilkan tenaga 200ps dengan torsi 29 kgm. Rangka hingga knalpot terbuat dari titanium, bagian body dan velg terbuat dari carbon sehingga bobot total tergolong ringan untuk ukuran BB berkapasitas besar yaitu hanya 400 kg.

Kelebihan lainnya yaitu menerapkan shockbreaker standart balap Superbike dari Ohlins yang dapat disetel sesuai keinginan, dan untuk pengereman menggunakan 3 rem cakram Billet ISR dengan masing-masing 12 kampas tiap cakramnya seperti standart motoGP. Fitur eksklusif lainnya, yaitu pada bagian sadel yang dapat disetel sesuai keinginan, nomor seri produksi, dan terdapat jam BRM yang mewah.

1. Dodge Tomahawk V10 Superbike dengan harga US$ 550.000 (Rp 6 milyar)
Motor Dodge Tomahawk V10 Superbike

Diperkenalkan pada 2003 oleh Daimier Chryster, dengan harga yang tidak dijelaskan secara resmi. Menurut kantor berita Reuter yang mengutip dari allpar.com (situs resmi Dodge), Neiman Marcus membeli 10 unit BB tersebut dengan harga per unitnya US$ 550.000 atau setara Rp 6.051.650.000.

Mesin diadopsi dari Supercar Dodge Viper V5 berkapasitas 8.300cc, diklaim mampu mencapai maksimum speed 640 km/jam dengan akselerasi 0-96 km/jam hanya 2,5 detik. Bagian roda mengadopsi ATV dengan suspensi independent 4-roda sehingga benar-benar stabil saat dibawa kencang. Karena memiliki kecepatan terlalu kencang BB ini dilarang digunakan di jalan umum, sehingga BB ini tidak jelas produksinya.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : 5 Sepeda Motor Termahal Di Dunia
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2012/07/5-sepeda-motor-termahal-di-dunia.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!