Picasa 3.8

Picasa 3.8
Picasa3 adalah software pengolah foto yang sangat powerful baik untuk pemula ataupun tingkat mahir.digital photographer yang semakin marak serta membutuhkan media repositori online.Dengan kamera-kamera yang banyak digunakan sekarang, membuat repo menjadi boros. google menyediakan unlimited repository untuk foto-foto ukurang kurang dari 800px. Bagi para pecinta fotografi, kabar tersebut akan terdengan cukup menggembirakan. Dengan tool fsresizer yang direkomendasikan, akan gampang jadinya membuat hasil jepretan mudah untuk dipublikasikan secara online.



PicasaWeb Album (picasaweb.google.com)
Bagi pengguna gmail atau googleapps, setelah login pada bagian menu atas ada menu teks tertulis [Photos],di klik maka di-forward-kan ke alamat picasaweb.google.com. Setiap user gmail memiliki repositori maksimum 1 GB untuk dapat diisi dengan foto-foto yang kita miliki. Selain itu, dengan mengakses halaman profil di google, foto-foto tersebut juga bisa kita munculkan. Sehingga portofolio online yang kita publikasikan akan tampak lebih cantik.
Untuk yang belum memiliki akun gmail, silakan akses bagian [sign up]. Registrasi cukup ringkas dan sederhana.Dengan mengakses bagian [Photos] tersebut, sebenarnya setiap user sudah dapat mengupload-kan serta mempublikasikan foto-fotonya. Tapi, pasti jumlah foto yang terpublikasikan tidak akan banyak. Karena terbatasnya kapasitas uploader situsnya, juga langkah-langkahnya cukup panjang.

Picasa3 (picasa.google.com)
Software picasa3 adalah software digital library untuk fotografi yang memiliki fitur lengkap dengan banyak keunggulan. Sekali install di desktop, banyak sekali kemudahan yang bisa diberikan oleh aplikasi ini untuk mengelola file-file foto dan mengolah foto digital sehingga tampak lebih baik dan lebih indah untuk dipublikasikan.

FS Resizer
FS Resizer adalah tool yg bisa digunakan untuk multi-renamer, menyesuaikan ukuran foto, kompressi, ubah format dan lainnya. FS Resizer benar-benar memudahkan mengolah foto dengan jumlah yang sangat banyak sampai foto tersebut siap untuk diuploadkan dan dipublikasikan. Tulisan mengenai ini sudah dibahas di topik sebelumnya.

Picasa Quick Viewer
Bagi pengguna google chrome, ada beberapa extension yang bisa digunakan untuk memudahkan kita mengakses picasaweb. Salah satu extension yang saya gunakan adalah Picasa Quick Viewer. Untuk installnya dapat mengakses alamat url .
https://chrome.google.com/extensions/detail/aofblhfodgoljjnhjiocpflamdoodngd

Livewriter Picasa
Livewriter merupakan tool yang memudahkan dalam mempublikasikan tulisan melalui blogs. Picasa memiliki plugins supaya memudahkan user menyisipkan foto-foto yang diarsipkan di picasaweb untuk bisa dilampirkan dan dituliskan di blog menggunakan utility livewriter. Url untuk bisa menggunakan livewriter dengan plugins Picasa ini dapat diakses di url sebagai berikut.
http://livewriterpicasa.codeplex.com/

AddtoPicasa
Pengguna mozilla firefox dapat menyalin foto atau gambar pada halaman web yang dikunjunginya ke desktop dan bisa langsung dikelola berdasarkan kategori yang kita tentukan dengan menggunakan firefox extension. Akses ke url extension berikut untuk menambahkannya ke firefox yang kita gunakan.
https://addons.mozilla.org/af/firefox/addon/addtopicasa/

Picasa3 dan Facebook : Picasa Uploader for Facebook
Sempat terpikirkan juga, bagaimana foto yang saya simpan di software picasa di desktop bisa dipublikasikan ke facebook. Ternyata saya menemukan facebook aplikasi yang sudah bisa mengintegrasikan picasa desktop dengan facebook. Silakan akses url ini untuk memposting foto ke facebook dengan mudah dari picasa desktop. Selain itu, foto yang sudah terpublikasikan online pun bisa di-share melalui e-mail, melalui twitter, dan tentu saja di facebook.
http://apps.facebook.com/picasauploader/


Download Picasa 3.8
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Picasa 3.8
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2011/11/download-picasa-3.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!