Mendesain Template di Blogger

Template Blogger
Area untuk mendesain template pada bloger sangatlah mudah, karena layanan ini sudah tertanam secara permanent pada blog kita, dan dapat kita merubahnya atau menggonta-ganti tampilannya sesuai dengan pilihan yang disediakan.

Tampilan yang disediakan pun beragam, hanya tinggal kita pilih dan sesuaikan saja tanpa harus takut terjadi kesalahan dalam menerapkannya.

  1. Untuk merubah tampilannya kita tinggal masuk ke bloger, pada area dashboard pilih "Template" dan pilih     Costumize (Sesuaikan). Secara langsung kita akan ditampilkan berbagai pilihan gaya dan warna template, seperti     tampilan Dinamis, Mudah, Jendela Gambar, PT Keren Sekali, Perjalanan, dan Tanda Air. Pada setiap gaya     template yang kita klik pada menu, maka otomatis submenu dari template tersebut akan menyajikan beberapa     pilihan warna atau backgroundnya. Disamping itu juga untuk previewnya secara otomatis langsung ditampilkan, benar-benar memudahkan sekali.
  2. Masih di area yang sama, pada menu sebelah kiri atas tersedia pilihan untuk merubah "Latar belakang (Background)", silahkan tentukan warna, atau pilihan gaya backgroundnya. Di sini kita bisa juga menyesuaikan warna font, ukurannya dan sebagainya.
  3. Sesuaikan Lebar, area ini untuk merubah ukuran layout template kita. Tinggal menggeser posisi panel sizenya, silahkan anda rubah ukurannya, dan ukuran kelebaran dari sidebarnya.
  4. Setelah itu kita kelangkah selanjutnya yaitu area "Tata Letak", klik dan tersedia pilihan tata letak untuk mengatur posisi dari sidebar atau post pagenya, pilihannya pun beragam mulai dari posisi sidebar disebelah kanan, atau kiri atau kiri-kanan, jadi tentukan posisi kolom-kolomnya sesuai keinginan.
  5. Pada pilihan Tingkat lanjut,kita bisa menambahkan kode CSS, dan mengedit untuk melihat previewnya secara langsung, namun untuk yang pengalaman sih tidak masalah. Lebih baik biarkan saja kosong.

Cukup mudah bukan Cara Mendesain Template di Blogger
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Mendesain Template di Blogger
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2011/11/mendesign-template-pada-bloger-area.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!