Mengenal Elemen-Elemen Penting Pada Blogger

Belajar mengenal elemen-elemen penting pada blogger wajib untuk diketahui dan memahami fungsinya. Desain interface yang telah disediakan oleh blogger kini jauh lebih mudah, lebih dinamis dan banyak mengalami perubahan dari segi tampilannya bila dibandingkan dengan tampilan sebelumnya. Warna putih menjadi lebih dominan pada halaman dashboard blogger, dilihat dari segi fungsi dan tool yang tersedia tidak mengalami banyak
perubahan. Untuk selengkapnya mari memahami dan lebih dekat dengan tampilan baru ini.

Belajar Mengenal Elemen Penting di Blogger

Elemen Penting di Blogger

Tampilan Baru Pada Dashboard Lebih Dinamis

  1. Pada menu kanan atas (Kotak merah), secara langsung tersedia menu untuk membuat post baru  (Entri baru), daftar semua postingan dan pilihan untuk melihat blog kita secara langsung.
  2. Page menu kiri (kotak merah sebelah kiri), masih dengan fungsi yang sama dengan versi sebelumnya, hanya tampilan sedikit berubah.
    1. Di sini tersedia pilihan menu Ikhtisar atau garis besar dari blog kita.
    2. Menu  Laman untuk menampilkan menu ke beranda, bisa kita tambahkan dengan menampilkannya diatas header,atau menautkannya di area sidebar.
    3. Menu Post, yang akan membawa kita ke halaman daftar semua entri dan dikelompokkan berdasarkan label dari postingan kita.
    4. Menu Komentar berfungsi untuk mengontrol atau melihat daftar komentar dan mendeteksi komentar yang terindikasi spam, atur untuk menampilkan komentar-komentar yang masuk atau menghapusnya.
    5. Menu Statistik, tempat menampilkan daftar pengunjung berupa grafik, sumber lalu lintas dari blog kita dan jumlah penayangan untuk setiap postingan.
    6. Menu Tata Letak, pasti ini adalah halaman paling sering kita masuki, tempat menambahkan atau pun meghapus gadget.
    7. Menu Template, areanya seperti pada halaman gambar di atas. Di sini tempat kita bisa mengedit HTML dari template dan costumize (Sesuaikan template).
    8. Menu Setelan, tempat kita mengedit dasar-dasar blog kita seperti mengganti judul blog atau deskripsi blog kita, juga tempat menambahkan alamat Email,merubah domain url blog kita
  3. Template Editing, letaknya seperti gambar diatas.Di sini area untuk menyesuaikan bentuk template yang kita inginkan sesuai keinginan menurut yang di sediakan. Kemudian pilihan untuk Edit HTML yang berisi semua data halaman dari blog berupa kode script.
    Di sini juga tersedia settingan untuk tampilan mobile phones,yang berfungsi menampilkan halaman blog kita dalam format phones.
  4. Kotak merah pada kanan atas, di sini tersedia tool untuk mendownload/Backup template lengkap, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pemilik blog untuk Membackup template jika sewaktu-waktu terjadi kesalahan dalam mengedit Html template. Tool lainnya tersedia untuk edit profil.
Beri Kami +1 Agar Terus Semangat Menulis Untuk Anda :

Title : Mengenal Elemen-Elemen Penting Pada Blogger
Hati-Hati Jika ingin Copy-Paste (15 Blog Sudah TERHAPUS Akibat DMCA Takedown)..!
Pastikan Menyertakan Link Aktif Dofollow Dengan URL :
http://odyckdnero.blogspot.com/2011/11/mengenal-elemen-elemen-penting-pada.html

Related Post

0komentar:

Post a Comment

*Silahkan tinggalkan komentar, saran atau kritik sesuai topik untuk kemajuan blog ini.
*Komentar anda secepat mungkin direspon, karena saya tidak selalu online.
*KOMENTAR TIDAK SOPAN, BERIKLAN, VULGAR, MELECEHKAN, SARA atau PROVOKATIF akan dianggap SPAM, dan berakhir di Tong Sampah..!!!